Perencana Kementerian Agama Kabupaten Tuban Arifin mengingatkan beberapa pesan penting kepada ASN Kemenag Tuban saat menjadi pembina pada apel Senin pagi (05/02/2024) di halaman kantor setempat.

“Bagi teman-teman seluruh pelaksana kegiatan, yang belum melaksanakan SPJ sesuai dengan aturan termasuk didalamnya beberapa dokumen yang belum selesai mohon untuk diselesaikan,” ujarnya.

Hal tersebut sangat penting karena mulai tahun 2018 sampai dengan sekarang belum pernah diperiksa. “Sehingga kalau ada pemeriksaan sewaktu-waktu kita sudah siap,” timpalnya. Ia menambahkan untuk capaian pada semester 1 bulan Juli anggaran harus sudah terserap 60%.

Apel Senin pagi merupakan sebuah tindak lanjut dari upaya penegakan disiplin kerja Aparatur Sipil Negara (ASN), khususnya pegawai di Kementerian Agama Kabupaten Tuban. APEL merupakan singkatan dari Amanat Pemerintah, Evaluasi, dan Laporan. Hal ini bermakna bahwa setiap minggu ASN wajib mengadakan evaluasi dan merencanakan apa yang akan dikerjakan seminggu kedepan. (Lai)

Editor: Laidia Maryati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *