Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, Ahmad Munir menuntun seorang pria asal Australia, Mr. Damian menjadi seorang Muallaf dengan mengucapkan dua kalimat syahadat, di ruang pimpinan, Selasa (18/04/2023).

Munir sangat terharu usai menuntun mengucapkan syahadat. “Alhamdulillah saudara kita bertambah hari ini, semoga dengan dibacanya dua kalimat syahadat tadi Mr. Damian bisa menjadi muslim yang baik dan taat,” ucapnya.

Ia berpesan supaya Damian mulai belajar tentang Islam sedikit demi sedikit dengan bimbingan calon mempelai wanita dan mengingatkan supaya segera melakukan khitan. “Karena khitan menjadi syarat kesucian seorang muslim dan dengan khitan itu akan menjadi lebih sehat,” imbuhnya.

Alasan Damian menjadi seorang mualaf karena akan menikahi wanita asal Kenduruan Tuban, atas nama Aminah.
Damian mengaku menjadi muallaf sudah menjadi tekadnya untuk mempersunting Aminah. “Karena kami benar-benar sudah niat dan mau membuktikan cinta yang kuat dan akan menikah sehingga sangat yakin untuk menjadi muallaf,” terangnya.

Kegiatan tersebut disaksikan Kepala Seksi Bimas Islam Mashari, Kepala KUA Kecamatan Kenduruan Mudaya, Kepala MAN 1 Tuban sebagai penerjemah, Pranata Humas Kemenag Tuban, Laidia Maryati dan kerabat dari Kenduruan.

Menurut Mashari, pernikahan pria dengan nama lengkap Damian Joseph bin Arthur Ashton kelahiran Agustus 1969 ini direncanakan akan menikah di KUA Kecamatan Kenduruan tanggal 30 April ini. “Dengan seorang wanita asal Kenduruan atas nama Aminah binti Suripto, yang beralamatkan di Desa Tawaran Kecamatan Kenduruan Kabupaten Tuban,” pungkasnya. (lai)

Editor: Laidia Maryati

Kakankemenag Tuban Tuntun Bule Menjadi Muallaf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *