Menjelang akhir Ramadhan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban memberikan pembinaan sekaligus membagikan santunan yang dipelopori oleh para Penyuluh Agama Islam bekerja sama dengan Majelis Taklim Putri Al Makmur Perumahan Permata Bonang Kelurahan Perbon Kecamatan Tuban, Selasa (18/04/2023).

Acara yang dikemas Baksos, pembinaan dan santunan yatim duafa ini di hadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, Ahmad Munir, tokoh masyarakat, tokoh agama, para Ketua Majelis Taklim dan Lurah setempat.

Munir mengapresiasi kegiatan yang besutan Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam ini. “Terimakasih atas semangatnya kepada para Penyuluh Agama Islam dan kepada Majelis Taklim Al Makmur Perumahan Permata Bonang untuk membantu meringankan beban saudara kita yang membutuhkan,” ujarnya.

Ia juga berpesan kepada yang hadir khususnya ibu-ibu supaya terus mencari ilmu di manapun dan kapanpun. “Teruslah melakukan hal baik, hal positif seperti pengajian, jangan terpengaruh jika ada yang nggembosi kegiatan majelis taklim, apalagi diakhir bulan Ramadhan ini terus tingkatkan kajian-kajian positif untuk menambah ilmu dan wawasan,” sambungnya.

Lurah Perbon, Zainal Abidin, SE, MM dan Ketua Takmir Masjid Al Makmur, KH. Mustadi Arifin, sangat berterimakasih kepada Kemenag dan Pokjaluh yang telah berbagi dengan warga sekitar. “Terimakasih kami sudah di perhatikan, apalagi Kakankemenag Tuban berkenan hadir,” ucapnya.

Salah satu warga Ahmad Badrus Sholeh, yang juga seorang Penyuluh Agama Islam Kemenag Tuban menjelaskan, kegiatan ini terlaksana atas kekompakan Pokjaluh dan Majelis Taklim Al Makmur Perumahan Permata Bonang. “Tujuh majelis taklim yang lain juga ikut hadir mensupport kegiatan ini,” kata pria sabar ini.

Sebagai informasi, sebelumnya Kakankemenag Tuban juga membagikan santunan kepada Abang Becak dan dzuafa di sekitar kantor dan disambut dengan sangat baik oleh warga. (lai)

Editor: Laidia Maryati

Penyuluh Agama Islam Sinergi dengan Majelis Taklim Putri Al Makmur Perbon Bagikan Santunan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *