Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, Ahmad Munir melantik Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tuban dan Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Tuban di Gedung PLHUT Kemenag, Senin (03/04/2023).

Munir menjelaskan para terlantik adalah Ahmad Hudan Mabruri yang mutasi sebagai Kepala MAN 1 Tuban, yang sebelumnya sebagai Kepala MIN 2 Tuban dan Mustain yang promosi sebagai Kepala MIN 2 Tuban yang sebelumnya guru pada MAN 1 Tuban.
“Pelantikan ini dikarenakan Kepala MAN 1 Tuban, Moh. Badar yang memasuki masa pensiun per 1 April ini,” ujarnya.

Usai melantik, Kakankemenag Tuban
mengatakan mutasi dan promosi adalah hal biasa. Ia berpesan kepada yang dilantik agar segera menyesuaikan dengan jabatan barunya. “Bertindaklah seperti Kepala Madrasah pada umumnya, bekerja sesuai maqom dan kompetensinya, jangan tetap seperti guru, harus mempunyai visi misi kemana lembaga akan di bawa,” kata pria energik ini.

Selain itu lanjut Munir, harus bertanggung jawab terhadap apa yang diembankan sebagai pertanggung jawaban atas jabatan.
“Lakukan koordinasi dengan stakeholder terkait,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Jabatan Kepala Madrasah adalah 4 (empat) tahun dan dapat diperpanjang untuk 1 (satu) kali masa tugas apabila memiliki prestasi kerja minimal baik berdasarkan penilaian kinerja.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini disaksikan Kasubag TU, seluruh Kasi, Pengawas Madrasah, Kepala Satker, Pengurus APRI, Pranata Humas dan Perencana. SK keputusan dibacakan oleh Analis Kepegawaian Sindi Lisdiani. (lai)

Editor: Laidia Maryati

Berfoto bersama usai pelantikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *