Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky memimpin secara langsung Safari Ramadhan tahun ini, untuk hari pertama di Rumah Joglo depan Balai Desa Dikir Kecamatan Tambakboyo, Minggu (02/04/2023).

Bupati mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada semua yang hadir. “Semoga ditahun ini kita semua diberikan kesehatan dan keberkahan,” ujarnya.
Menurutnya, kegiatan ini juga sebagai ajang komunikasi pimpinan dengan masyarakat.

Tak lupa ia menyampaikan terimakasih, telah membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan. “Hampir dua tahun memimpin Tuban, terimakasih kepada seluruh jajaran pimpinan dan komponen masyarakat yang sudah membantu pelaksanaan program, alhamdulilah prestasi semakin baik walaupun masih banyak kekurangan di sana sini,” sambungnya.

Bupati lajang ini juga menyampaikan bantuan kepada yatim, dzuafa dan guru TPQ.
Selain itu juga diberikan santunan kepada orang-orang yang berhak menerima, utamanya ditujukan kepada orang-orang yang selama ini tidak dipandang atau jarang menerima bantuan.

Dalam kesempatan tersebut, Kementerian Agama Kabupaten Tuban juga ikut menyalurkan ratusan paket alat salat.
“Total ada 100 paket alat salat yang kita salurkan berbarengan dengan giat Safari Ramadhan Pemkab Tuban,” ujar Munir Kakankemenag Tuban usai mengikuti acara.

Masih menurut Munir, paket alat salat itu dibagi, tiap kecamatan mendapatkan 5 paket.
Ia berharap bantuan tersebut bisa menambah semangat beribadah masyarakat sekitar dibulan berkah ini. “Walaupun belum bisa mencukupi semua, semoga bisa bermanfaat,” imbuhnya.

Acara dihadiri juga Wakil Bupati Tuban, jajaran Forkopimda beserta istri, Kakankemenag Tuban, seluruh pimpinan OPD dan tamu undangan lainnya. Dalam kegiatan ini juga
disampaikan tausiyah oleh tokoh agama Islam setempat.

Didampingi Kasi PD. Pontren, Hadi Sarjono dan Pranata Humas Laidia Maryati, pria kenyang pengalaman ini juga menjelaskan Kemenag Tuban akan terus membersamai kegiatan ini sampai paripurna. Safari Ramadhan hari ini ada 4 titik yakni Tambakboyo, Jenu, Palang dan Semanding. “Kegiatan dimulai dari pukul 07.30 sd 16.30 WIB, kemudian akan diteruskan ke beberapa titik lain hingga hari Selasa mendatang,” pungkasnya. (lai)

Editor: Laidia Maryati

Kakankemenag Tuban bersama Bupati dalam acara Safari Ramadhan di Tambakboyo
Sambutan Bupati Tuban

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *