Dua Kepala KUA (Kantor Urusan Agama) Kabupaten Tuban pensiun tahun ini. Mereka adalah Kepala KUA Tuban dan Singgahan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, Ahmad Munir mengucapkan terimakasih atas kinerja yang sudah dilakukan selama ini.
“Terimakasih kepada Kepala KUA yang sudah purna yang telah membantu tugas-tugas kami, sebagai tangan panjang Kemenag Tuban,” ujarnya Jumat (10/03/2023) di Aula KUA Tuban.

Pria tegas ini berpesan supaya masih tetap mengabdikan diri kepada masyarakat dan berkarya untuk kemaslahatan umat. “Kalau saat ini masih dibatasi sebagai Kepala KUA, jika sudah purna tugas bisa all out mengabdi kepada masyarakat, seseorang yang melakukan aktivitas masyarakat karena batasan profesi tidak bisa mengabdi secara universal,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut Kakankemenag Tuban juga menyampaikan oleh-oleh dari Rakerpim, diantaranya
berhati-hati terhadap pendirian rumah ibadah, tingginya angka perceraian dan stanting, bulan Juli Dipa harus sudah terserap 70 persen dan Informasi mengenai haji.

Haji tahun ini di beri tema haji ramah lansia, dan tahun ini untuk lansia tidak ada pendamping. “Secara otomatis para petugas haji dituntut untuk ramah lansia.
“Nilai kepuasan jamaah tahun ini mungkin tidak setinggi tahun kemarin, karena
makan tinggal 2 kali untuk menurunkan BPIH, living cost tinggal 750 real,” jelasnya. Hal ini bukan kemauan Menteri Agama, tetapi memang sudah ditetapkan oleh Komisi VIII DPR RI.

Acara ini dihadiri oleh Kasi Bimas Islam Kemenag Tuban Mashari, Pranata Humas Madya Laidia Maryati, Ketua Paguyuban KUA Nurul Yaqin Anas, Ketua APRI Nurpuat, seluruh Kepala KUA beserta istri dan Penghulu. Pada kesempatan ini juga dibagikan cinderamata dari Paguyuban Kepala KUA dan Pengurus APRI kepada para Purna Tugas.

Ketua APRI (Asosiasi Penghulu Republik Indonesia) cabang Tuban, Nurpuat mewakili seluruh Kepala KUA mengucapkan permohonan maaf. “Jika selama bergaul mungkin ada kata-kata, sikap dan perbuatan atas nama pribadi dan keluarga besar KUA kami mohon maaf, diberikan panjang umur dan tetep bisa memberikan manfaat. bagi masyarakat sekitar.

Dua Kepala KUA yang memasuki masa pensiun adalah Kepala KUA kecamatan Tuban, Moh. Rifqi, SH (1 April 2023) dan Kepala KUA Singgahan, Gumalit, S.Ag (1 Juni 2023).

Sementara itu, mewakili sambutan purna tugas oleh Kepala KUA Tuban, Moh Rifqi. Dirinya juga memohon maaf jika ada salah dan tetap berharap bisa menyambung tali silaturahmi walaupun sudah purna. Pria asal Bangilan yang menjabat sebagai Kepala KUA Tuban selama 7 tahun kurang 20 hari ini juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kantor Kemenag Tuban beserta jajarannya atas arahan dan bimbingan selama ini. (Lai)

Editor: Laidia Maryati

Dua Kepala KUA Pensiun Tahun ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *