Kantor Urusan Agama (KUA) Jenu menjalin sinergitas lintas sektoral di pendopo kecamatan Jenu, Rabu (11/01/2022), yang di buka secara langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, Ahmad Munir.

Munir memberikan apresiasi atas kegiatan ini. Dengan kebersamaan dan saling dukung antar instansi pemerintah, maka akan berdampak pada keberhasilan dan prestasi yang membanggakan.
“Kami menyambut baik sinergitas ini, sesuatu yang dilakukan dengan kekompakan dan kebersamaan, akan menghasilkan sesuatu yang baik,” ujarnya.

Pria tegas ini mengatakan pihaknya juga memberikan tugas kepada Kepala KUA untuk mendeteksi secara dini isu-isu yang sedang terjadi di masyarakat.

Selanjutnya Munir berpesan kepada yang hadir untuk bersama membantu Kementerian Agama dan Pemerintah untuk terus menekan pernikahan dini yang terjadi di masyarakat.
“Hal itu untuk mewujudkan keluarga yang kuat, sakinah mawadah warahmah dan berkah,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala KUA Jenu , Ahmat Iswoyo menjelaskan selain Kakankemenag Tuban, ikut hadir dalam giat ini Kasi Bimas Islam, Pranata Humas, Camat Jenu yang diwakili oleh Sekcam, Danramil Kapolsek, Puskesmas, BKKBN, Kepala Cabang Yatim Mandiri Tuban, Orgnisasi Kemasyarakatan (Muslimat, Fatayat, Aisyiah, BKMT), tokoh agama, tokoh masyarakat dan Penyuluh Agama Islam baik fungsional ataupun honorer.

Selain bersinergi program dengan pemerintah Kecamatan Jenu, Iswoyo juga menyampaikan evaluasi program bimbingan layanan nikah dan keagamaan.

Sarwan, Sekcam Jenu menyambut dengan sangat baik sinergitas ini. Ia berharap program yang sudah berjalan dengan baik selama ini bisa ditingkatkan menjadi lebih baik lagi.
“Alhamdulillah KUA dan Kecamatan dapat bersinergi, berjalan beriringan menjalankan program baik dari Kecamatan Jenu ataupun program KUA,” pungkasnya. (lai)

Editor : Laidia Maryati

Usai acara berfoto bersama dengan Kakankemenag Tuban
Sambutan Kakankemenag Tuban

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *