KEMENTERIAN AGAMA
KABUPATEN TUBAN

MIN 2 Tuban Luncurkan Inovasi Kartu Digital Siswa

oleh | Des 7, 2022 | Uncategorized | 0 Komentar

Inovasi demi inovasi kembali diluncurkan oleh MIN 2 Tuban, kali ini meluncurkan E-Vocard, Kartu Pelajar & Absensi Digital, Selasa (06/12/2022) di MIN 2 Tuban, Desa Punggulrejo Kecamatan Rengel oleh Kakankemenag Tuban sebagai pencetak ide kegiatan tersebut didampingi Kasi Pendma Kemenag Tuban, Umi Kulsum.

Kakankemenag Tuban, Ahmad Munir mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya kegiatan ini. Ia berharap semoga hal ini bisa diterapkan oleh madrasah lain di Kabupaten Tuban.
“Hal ini sebagai implementasi salah satu dari tujuh program prioritas Kementerian Agama, yakni transformasi digital,” ujar pria melek IT ini.

Sementara itu, Kepala MIN 2 Tuban, Ahmad Hudan Mabruri menjelaskan, dengan program ini siswa dapat mengambil banyak manfaat. Kartu digital ini selain sebagai identitas, juga dapat digunakan sebagai alat pemantauan orang tua, apakah anaknya sudah berada di madrasah atau belum serta mendapatkan informasi terkait kegiatan madrasah.

“Selain itu juga sebagai kartu absen, dimana setiap siswa masuk atau pulang, maka notifikasi akan otomatis terkirim ke aplikasi Platform Sekolah Pintar (PSP) yang sudah diunduh oleh orang tua siswa,” ucap Hudan.

Sebelum acara peluncuran kartu digital di mulai, dibuka dengan penampilan Marching Band El-Birruni, dilanjutkan dengan penyerahan E-Vocard secara simbolis kepada siswa oleh Kepala Kemenag Tuban. (lai)

Editor Laidia Maryati

MIN 2 Tuban Luncurkan Inovasi Kartu Digital SiswaMIN 2 Tuban Luncurkan Inovasi Kartu Digital Siswa