KEMENTERIAN AGAMA
KABUPATEN TUBAN

Pesan Kakankemenag Tuban Saat Penilaian Kinerja Pengawas Madrasah

oleh | Des 2, 2022 | Uncategorized | 0 Komentar

Mengawali aktifitas di awal bulan ini, Kamis, (01/12/2022) dilakukan giat Penilaian Kinerja Pengawas Madrasah (PKPM) kepada seluruh Pengawas Madrasah di lingkungan Kemenag Tuban.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, Ahmad Munir berpesan kepada seluruh Pengawas Madrasah bagaimana Pengawas paham esensi tugas pengawas setelah penilaian. “Tingkatkan terus kapasitas diri, lakukan pekerjaan sesuai kapasitas tupoksi, jangan suka mencampuri yang bukan pekerjanya,” beber pria tegas ini dengan gamblang.

Ia menambahkan, kinerja pengawas yang dulu dengan kinerja pengawas yang sekarang sudah bergeser jauh.
“Dulu pengawas terkesan orang buangan dan hanya untuk menambah lama masa pensiun, sekarang tidak bisa, pengawas adalah jabatan prestisius atau jabatan yang diperhitungkan, sekali lagi saya tegaskan, dengan adanya penilaian ini menjadikan pengawas lebih semangat dalam menjalankan tugasnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Pokjawas Kemenag Tuban, Muhajir menjelaskan
PKPM ini dihadiri juga oleh Kasi Pendidikan Madrasah dan diikuti oleh 24 pengawas madrasah, ke empat dari 24 pengawas tersebut menjadi penilai.

“Yang dinilai dalam giat ini antara lain program kepengawasan, pelaksanaan program, evaluasi hasil kepengawasan, bimbingan dan pelatihan guru,” jelasnya. Ia juga menyampaikan semua pengawas sudah Pengawas Madya semua, kecuali 5 orang masih Pengawas Muda, dan untuk menyongsong Hari Amal Bakti, Pokjawas mengadakan lomba penilaian guru dan Kepala Madrasah. (Lai)

Editor: Laidia Maryati

Berfoto bersama Kakankemenag Tuban dan Kasi Penma usai acara
Kakankemenag Tuban saat memberikan pengarahan
Suasana Penilaian Kinerja Pengawas Madrasah