KEMENTERIAN AGAMA
KABUPATEN TUBAN

Kemenag Bersama Pemda Kabupaten Tuban Rapat Persiapan MTQ 2022

oleh | Des 1, 2022 | Uncategorized | 0 Komentar

Menjelang pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Tuban, Kementerian Agama bersinergi dengan Pemerintah Daerah mengawali dengan kegiatan rapat perdana di Aula Rapat Lantai 1 (Dandang Wacono) Pemkab Tuban, Kamis (01/12/2022).

Kepala Kantor Kemenag Tuban, Ahmad Munir mengucapkan terimakasih kepada Pemda dan semua panitia yang telah melaksanakan seleksi MTQ di tingkat kecamatan.
“Kami sangat yakin putra putri terbaik kabupaten Tuban mempunyai potensi besar, dan sudah dibuktikan tahun ini Jawa Timur membawa pulang piala juara umum pada ajang MTQ Nasional di Kalimantan Selatan, 3 diantaranya juara dari kabupaten Tuban,” ujarnya didampingi oleh Kasi Bimas Islam Kemenag Tuban.

Menurutnya kabupaten Tuban diperhitungkan di kancah nasional. “Tanpa dukungan Pemda setempat impossible bisa jadi juara,” imbuhnya. Ia berharap pelaksanaan MTQ kabupaten Tuban bisa lebih semarak lagi.

Asisten Pemerintahan Kabupaten Tuban, Joko Sarwono didampingi Kabag. Kesra menyatakan saat pembukaan atau penutupan nanti diharapkan sekaligus ada pengajian atau gebyar seni.

Sebagai Informasi, MTQ kabupaten Tuban dilaksanakan tanggal 6-8 Desember 2022, yang diikuti oleh 593 peserta & 100 pendamping (official).

Ada 13 lomba pada ajang tersebut yakni Tilawah anak, Tilawah Remaja , Tilawah Dewasa, Tartil, MFQ (Musabaqoh Fahmil Qur’an), Makalah, Qiroat Murrotal dan Tafsir, MHQ (Musabaqoh Hifdzil Qur’an 10-30 juz, MSQ ( Musabaqoh Syarhil Qur’an) putra dan MSQ ( Musabaqoh Syarhil Qur’an) putri.

Pelaksanaan ditempatkan di beberapa venue, SMPN 1 Tuban, Pendopo, Masjid Agung, Ruang Rapat Lantai 3, Ruang Rapat Lantai 1, Gedung Putih, SMPN 6 Tuban dan SMAN 1 Tuban. (lai)Kemenag Bersama Pemda Kabupaten Tuban Rapat Persiapan MTQ 2022 Menjelang pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Tuban, Kementerian Agama bersinergi dengan Pemerintah Daerah mengawali dengan kegiatan rapat perdana di Aula Rapat Lantai 1 (Dandang Wacono) Pemkab Tuban, Kamis (01/12/2022). Kepala Kantor Kemenag Tuban, Ahmad Munir mengucapkan terimakasih kepada Pemda dan semua panitia yang telah melaksanakan seleksi MTQ di tingkat kecamatan. “Kami sangat yakin putra putri terbaik kabupaten Tuban mempunyai potensi besar, dan sudah dibuktikan tahun ini Jawa Timur membawa pulang piala juara umum pada ajang MTQ Nasional di Kalimantan Selatan, 3 diantaranya juara dari kabupaten Tuban,” ujarnya didampingi oleh Kasi Bimas Islam Kemenag Tuban. Menurutnya kabupaten Tuban diperhitungkan di kancah nasional. “Tanpa dukungan Pemda setempat impossible bisa jadi juara,” imbuhnya. Ia berharap pelaksanaan MTQ kabupaten Tuban bisa lebih semarak lagi. Asisten Pemerintahan Kabupaten Tuban, Joko Sarwono didampingi Kabag. Kesra menyatakan saat pembukaan atau penutupan nanti diharapkan sekaligus ada pengajian atau gebyar seni. Sebagai Informasi, MTQ kabupaten Tuban dilaksanakan tanggal 6-8 Desember 2022, yang diikuti oleh 593 peserta & 100 pendamping (official). Ada 13 lomba pada ajang tersebut yakni Tilawah anak, Tilawah Remaja , Tilawah Dewasa, Tartil, MFQ (Musabaqoh Fahmil Qur’an), Makalah, Qiroat Murrotal dan Tafsir, MHQ (Musabaqoh Hifdzil Qur’an 10-30 juz, MSQ ( Musabaqoh Syarhil Qur’an) putra dan MSQ ( Musabaqoh Syarhil Qur’an) putri. Pelaksanaan ditempatkan di beberapa venue, SMPN 1 Tuban, Pendopo, Masjid Agung, Ruang Rapat Lantai 3, Ruang Rapat Lantai 1, Gedung Putih, SMPN 6 Tuban dan SMAN 1 Tuban. (lai)

Editor: Laidia Maryati

Kemenag Bersama Pemda Kabupaten Tuban Rapat Persiapan MTQ 2022Kemenag Bersama Pemda Kabupaten Tuban Rapat Persiapan MTQ 2022