Satu sinergi apik dilakukan oleh Dinas Sosial dan Kementerian Agama Kabupaten Tuban dalam acara Peningkatan Kapasitas Forum Anak Periode 2022-2024 di gedung RH. Ronggolawe lantai 3 Setda Kabupaten Tuban.

Kepala Kemenag Tuban, Ahmad Munir dalam materi Pencegahan Perkawinan Anak mengatakan anak adalah generasi muda untuk membangun bangsa dan akan segera masuki bonus demografi. “Saat ini Indonesia di huni anak berumur 14 tahun dan dibawah 65 tahun, jika anak-anak diberikan pengetahuan dan bekal yang cukup maka insyaallah akan siap menghadapi bonus demografi,” jelasnya, Senin (21/11/2022).

Acara ini dilaksanakan selama 2 hari, tanggal 21 dan 22 November 2022 yang dibuka oleh Kepala Dinas Sosial, P3A serta PMD kabupaten Tuban.
Dalam kesempatan ini disampaikan beberapa materi, diantaranya pentingnya wajib belajar 12 tahun dan disiplin di sekolah oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban,
kemudian materi bahaya pernikahan usia anak dalam perspektif kesehatan oleh Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB kabupaten Tuban, materi narkoba dan bahayanya bagi generasi muda oleh BNNK Kabupaten Tuban, materi dampak media sosial bagi perilaku dan psikologi anak oleh Lembaga Pelayanan Psikologi Inspirasi Tuban, kemudian materi stop bullying oleh Kepala Bidang P3A Dinas Sosial.(Lai)

Editor: Laidia Maryati

Sinergi Kemenag Tuban dan Dinas Sosial tentang Pencegahan Perkawinan Anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *