Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban silaturahmi dengan Ketua PCNU (Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama) di kediamannya jalan Teuku Umar Tuban. Kedatangan Kakankemenag Tuban didampingi seluruh kasi dan Pranata Humas.

Kepala Kemenag Tuban, Ahmad Munir menyampaikan maksud kedatangannya. “Yang pertama silaturahmi, kebetulan sejak kami ditugaskan di kabupaten Tuban Beberapa kali sowan belum berjodoh ketemu,” ujarnya.

Menurutnya jika ulama dan umaro itu dekat dan sering saling silaturahmi, sering bertemu, menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan keummatan, akan menghasilkan kondisi yang adem ayem, tentram, dingin dan sejuk.

Kegiatan silaturahmi ini merupakan salah satu bentuk penghormatan kepada tokoh masyarakat yang telah membantu salah satu tugas Kankemenag Tuban dalam memberikan penerangan dan penyuluhan keagamaan kepada masyarakat.

Tokoh Masyarakat atau Kiai, lanjut Munir merupakan guru bagi kita dan masyarakat dalam memberikan ilmu agama, memberikan ketauladanan dan pencerahan bagi kehidupan beragama.
“Tugas Kemenag menjadi mudah dengan keberadaan mereka mengusung dan mendampingi anak bangsa dan masyarakat dalam menata moral, etika dan sopan santun,” tambah pria mantan aktivis PMII Malang ini.

Selain silaturahmi juga dibicarakan program Kemenag Tuban yang bisa bersinergi dengan PCNU. “Sebentar lagi akan ada kerja sama dalam rangka menyongsong satu abad NU,” terang Munir.

Ketua PCNU kabupaten Tuban, KH. Mustain didampingi istri menyambut dengan sangat baik kedatangan Kakankemenag Tuban bersama rombongan. “Terimakasih sudah bersilaturahmi, semoga ke depan NU dan Kemenag menghasilkan kerja sama dan sinergi yang lebih baik, seperti pelaksanaan peringatan Hari Santri Nasional tempo hari,” pungkasnya. (lai)

Editor: Laidia Maryati

Kakankemenag Tuban Silaturrahmi dengan Ketua PCNU Tuban

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *