Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Kabupaten Tuban menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, Hari Santri dan Rapat Pleno Anggota di aula Kemenag Tuban, Rabu (19/10/2022).

Hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, Kasi Bimas Islam, Kasi PHU, Pranata Humas, Kepala KUA Semanding, KUA Soko, Ketua DWP beserta pengurus dan seluruh anggota perwakilan satker dan KUA.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, Ahmad Munir memberikan pembinaan kepada semua yang hadir tentang ketauladanan Nabi Muhammad Saw terhadap istrinya.

“Nabi Muhammad SAW adalah sosok suami yang tahu apa yang mesti dilakukan saat istrinya bersedih, beliau selalu mendengarkan curhatan istrinya, menghibur jika istrinya tersakiti, menghapus air matanya dan menggantinya dengan senyuman,” terang Munir.

Pria kenyang asam garam ini menyebutkan beberapa wujud cinta kepada nabi, pertama
perbanyak sholawat dan kedua meneladani Rasulullah.

Sementara itu, Ketua DWP Kemenag Tuban, Sri Juriyati Ashabul Yamin mengatakan acara peringatan ini sebagai bentuk syukur umat muslim karena sosok tauladan dalam Islam yaitu Rasulullah SAW, dan mengharap syafaatnya di yaumil akhir.

Selanjutnya menyambut hari santri yang bertepatan tanggal 22 Oktober 2022, memiliki arti dan makna yang penting bagi kalangan santri dan segenap anggota DWP.

Harapan anggota DWP yang notabene adalah seorang ibu, semoga putra/putrinya menjadi santri-santri yang sholeh/sholehah, membanggakan orang tua, ilmunya bermanfaat utk agamanya, keluarga, masyarakat, untuk bangsa & negara, serta menjadi anak yang suksess dunia dan akhirat.

Disamping acara tersebut diatas pada kesempatan ini juga ada selingan senam ceria untuk menggugah semangat ibu-ibu DWP supaya lebih fresh dan giat beraktifitas dan dilanjut dengan ketrampilan praktek membuat cilok sehat dari bidang ekonomi. “Tujuannya supaya kegiatan yang diadakan bermanfaat bisa dipraktekkan dirumah untuk cemilan keluarga atau bisa untuk usaha kecil dirumah,” pungkasnya. (Lai)

Editor: Laidia Maryati

DWP Kemenag Tuban Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw, Hari Santri dan Rapat Pleno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *