Kemenag Tuban (Humas) — Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban didampingi Kasi Bimas Islam (Mashari) dan Pranata Humas (Laidia Maryati) mengunjungi peserta Musabaqoh Tilawatil Quran tingkat nasional ke-XXIX di hotel Rattan in, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Menurut Kakankemenag Tuban, Ahmad Munir, hal ini sebagai bentuk dukungan dan motivasi terhadap kafilah, terutama peserta yang merupakan putra putri utusan kabupaten Tuban yang menjadi perwakilan Provinsi Jawa Timur.
“Alhamdulillah kita bisa melihat keadaan kafilah asal Kabupaten Tuban, semua dalam keadaan sehat,” ujarnya, Jumat (14/10/2022).

Pria kenyang pengalaman ini juga mengucapkan terima kasih kepada Pemda yang diwakili Kabag Tapem & Kesra Setda Kabupaten Tuban, Joko Purnomo beserta tim dan Pengurus LPTQ kabupaten Tuban yang diwakili oleh H. Ashabul Yamin (Kasi PHU Kemenag Tuban), Ustadz Khoirul Muqim (Penyuluh Agama Islam Kemenag Tuban) yang turut hadir memberikan support ditengah-tengah kafilah.

Ia optimis dengan disupport penuh dari seluruh stakeholder dan masyarakat Tuban insyaallah bisa mempertahankan kembali sebagai juara.
“Tahun 2020 ananda Rofiatul Muna,
Kafilah asal kabupaten Tuban yang mewakili Jawa Timur berhasil menyabet juara 1 Tilawah Putri pada MTQ Nasional ke-XXVIII di Padang, Sumatra Barat, semoga tahun ini bisa membawa kembali prestasi tersebut,” ujarnya.

Ia berpesan kepada para peserta untuk tetap menjaga kesehatan dan terus semangat serta optimis bisa meraih juara kembali.

Menambahkan apa yang disampaikan Kakankemenag Tuban, Mashari, Kasi Bimas Islam menjelaskan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Nasional ke-XXIX yang berlangsung pada 10-19 Oktober 2022, kabupaten Tuban mengirimkan 6 peserta terbaiknya.

Adapun nama peserta dari Kabupaten Tuban adalah sebagai berikut :

  1. Rofi’atul Muna, Cabang MTQ Golongan Mujawwad Putri.
  2. Isna Hanik Mufaricha, Cabang MHQ Golongan 5 Juz dan Tilawah Putri.
  3. Muhammad Bagus Ma’shum, Cabang Tafsir Golongan Bahasa Arab Putra.
  4. Ahmad Ma’ruf Zulfa, Cabang MKQ Golongan Dekorasi Putra.
  5. Yayuk Siti Khotijah, Cabang Karya Tulus Ilmiah Al- Qur’an Putri.
  6. Ahmad Irfani, Cabang MSQ Putra. (lai)

Editor: Laidia Maryati

Kakankemenag Tuban bersama Kasi Bimas Islam berfoto bersama dengan kafilah Jatim asal kabupaten Tuban

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *