Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, Nawawi terpilih sebagai Ketua IKA FUF (Ikatan Alumni Fakultas Ushuluddin dan Filsafat) UIN Sunan Ampel Surabaya periode 2022-2027.

Pemilihan dilaksanakan secara aklamasi saat Fakultas Ushuluddin UINSA Surabaya menyelenggarakan gawe reuni akbar lintas angkatan, Minggu (18/09/2022).

Dihubungi secara terpisah, Ketua Umum terpilih, Nawawi mengucapkan terima kasih atas atensi, support dan doa para alumni, para dosen, pihak rektorat dan Dekanat FUF UIN SA yang sudah mempercayakan amanah ini kepada ia.

“Semoga saya bisa istiqomah menjalankannya, tentu saya akan melanjutkan program-program Pengurus periode yang lalu, terimakasih
Prof. Dr. Imron Arifin, MPd beserta pengurus,” kata pria murah senyum ini.

Ia mengaku akan
melakukan penyesuaian program yang bisa beradaptasi dengan situasi kekinian, diantaranya pertama merajut potensi alumni yang tersebar di seluruh nusantara bahkan ada yang tinggal di luar negeri.

“Kedua, akan menjadikan IKA FUF sebagai rumah bersama yang nyaman, ramah, empati bagi para alumni FUF UINSA, berusaha meningkatkan sinergitas alumni dengan fakultas (FUF) dan terakhir akan
meningkatkan sinergitas IKA FUF dengan IKA UINSA,” paparnya secara gamblang.

Salah satu alumni angkatan 1993 yang hadir, Hamim Thoifur menceritakan, acara yang dilaksanakan di Sport Center UINSA ini diikuti sekitar 400 alumni dari seluruh Indonesia. Tampak hadir Dekan Fakultas Ushuluddin UINSA Surabaya Prof. Kadir Riyadi, Phd.

Acara ini berlangsung sangat kekeluargaan dan penuh nostalgia. Nawawi, merupakan alumni FUF angkatan tahun 1989 nampak
membaur dengan teman seangkatannya yang hadir dari berbagai kota di Indonesia.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, Ahmad Munir turut gembira dan mengucapkan selamat kepada Kabag TU Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur,  yang telah terpilih sebagai Ketua IKA FUF. “Semoga makin bermanfaat untuk umat dan berkah,” pungkasnya.
(Lai)

Editor: Laidia Maryati

Kabag TU Kanwil Kemenag Jatim bersama Kakankemenag Tuban
Kabag TU Kanwil Kemenag Jatim saat diwawancarai Pranata Humas Kemenag Tuban

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *