KEMENTERIAN AGAMA
KABUPATEN TUBAN

KUA Merakurak Siapkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

oleh | Jul 21, 2022 | Uncategorized | 0 Komentar

Kantor Urusan Agama Kecamatan Merakurak tengah berbenah mempersiapkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Menurut Kepala KUA, Moh. Idris, hal ini sesuai arahan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban.

“Tanggal 22 Juni tempo hari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, Bapak Ahmad Munir memberikan arahan dan penguatan kepada ASN di KUA Merakurak tentang penguatan PTSP,” ujarnya disela-sela kegiatan bimbingan perkawinan, Kamis, (21/07/2022).

Dalam kesempatan itu Kakankemenag Tuban memotivasi dan memberikan arahan mengenai persiapan PTSP KUA. “Menurut Kakankemenag Tuban, yang harus dipersiapkan adalah SDM dan sarpras, minimal ada perangkat komputer dan wifi, kuncinya satu, adanya komitmen yang kuat dan sama antar semua ASN baik PNS maupun honorer,” kutip Idris.

Pria asal Merakurak ini berkeyakinan akan menggunakan waktu sebaik mungkin dan meninggalkan kenangan yang baik di KUA Merakurak. “Perangkat dan SDM sudah siap, tinggal menunggu aplikasi PTSP,” imbuhnya.

Adanya PTSP seluruh layanan harus betul-betul satu pintu tidak dua atau tiga pintu.
“Hal ini bertujuan untuk memudahkan pelayanan dan lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, secara cepat dan akurat dan melayani masyarakat dengan hati penuh senyuman,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, PTSP termasuk layanan digital ini termasuk dalam program unggulan Kementerian Agama yakni Revitalisasi Kantor Urusan Agama (KUA), Kemandirian Pesantren, Penguatan Moderasi Beragama, Transformasi Digital, Cyber Islamic University, dan Religiosity Index. (lai)

Editor : Laidia Maryati

KUA Merakurak Siapkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu