KEMENTERIAN AGAMA
KABUPATEN TUBAN

Bimtek Penggunaan Sistem Administrasi Online pada Guru MAN 1 Tuban

oleh | Jul 19, 2022 | Uncategorized | 0 Komentar

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tuban menyelenggarakan kegiatan Bimtek Penggunaan Sistem Administrasi Online pada Guru yang dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, Ahmad Munir, Selasa (19/07/2022) di Aula MAN 1 Tuban.

Munir memotivasi semua yang hadir untuk menjadi pelopor dalam hal administrasi. “Guru MAN 1 Tuban harus menjadi pelopor, terutama administrasi berbasis online,” ujarnya. “Pangkas birokrasi berbelit dengan kemudahan yang disuguhkan tehnologi digital,” imbuhnya.

Selain itu sistem digital memacu guru dalam mengajar menggunakan media yang sangat menarik dan meningkatkan layanan secara maksimal.
“Setelah bimtek semua guru diharapkan mampu melaksanakan digital dengan sempurna dalam mengajar,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, Kakankemenag Tuban, Ahmad Munir, selalu menekankan warga Kemenag untuk selalu melek IT, responsif dengan perubahan yang terjadi termasuk guru.

Acara ini terselenggara hasil kerjasama antara MAN 1 Tuban dengan PT. Imtera sebagai pengembang IT mengenai pembelajaran dan administrasi madrasah secara digital.

Kepala MAN 1 Tuban, M. Badar mengharapkan dengan adanya bimtek Pendampingan Sistem Administrasi Online ini bisa meningkatkan SDM dilingkungan MAN 1 Tuban.

Pria asal Bojonegoro ini menjelaskan giat bertujuan untuk mendengarkan informasi secara langsung dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban yang baru, yang punya visi dan misi yang luar biasa. “Supaya selaras, sejalan pemikiran yang ada di Kemenag dan lembaga negeri,” pungkasnya. (lai)

Editor: Laidia Maryati

Kakankemenag Tuban sedang memberikan pembinaan acara Bimtek Penggunaan Sistem Administrasi Online pada Guru MAN 1 Tuban