KEMENTERIAN AGAMA
KABUPATEN TUBAN

Kakanwil Kemenag Jatim Beserta Jajaran Ikuti Doa Bersama untuk Almarhum Masrawan, Kakanwil Kemenag Kalimantan Timur

oleh | Jul 18, 2022 | Uncategorized | 0 Komentar

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, Husnul Maram beserta Kepala Bagian Tata Usaha, Kepala Bidang dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/kota termasuk dari Kemenag Tuban, Ahmad Munir mengikuti doa bersama untuk almarhum Masrawan (Kakanwil Kemenag Kalimantan Timur), Senin malam (18/07/2022).

Dihubungi usai pelaksanaan doa bersama, Maram menyatakan atas nama seluruh keluarga besar Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur mengucapkan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga. “Semoga almarhum dan almarhumah diterima amal kebaikanya dan diberikan kesabaran untuk yang ditinggalkan,” ujarnya.

Almarhum meninggal bersama keluarga, istri, anak, menantu, cucu dan mertua karena kecelakaan tunggal di Kabupaten Pulangpisau, Kalimantan Tengah pada Minggu pagi (17/7/2022) sekitar pukul 07.30 WIB.

Turut hadir mengikuti doa bersama ini Sekjen Kemenag RI, Penasehat DWP Kemenag RI, Eny Yaqut Cholil Qoumas, Ketua DWP Kemenag RI, Faricha Nizar Ali, para Kakanwil, Kepala Bidang dan Kakankemenag sekitar 721 orang.

Nizar Ali bersaksi bahwa almarhum adalah orang baik. “Almarhum mengajak para jajarannya di KUA dengan inovasi pelayanan berbasis digitalisasi dan berharap dengan pelayanan digitalisasi bisa memangkas pelayanan yang berbelit,” ujarnya.

Masih menurut Nizar, almarhum mendedikasikan dirinya untuk kemajuan Kemenag, selalu menebarkan kebaikan dan memperhatikan bawahan dalam hal kepangkatan. “Selama menjabat juga tidak ada persoalan yang berarti, selain itu almarhum juga memiliki kontribusi yang besar terhadap masyarakat,” imbuhnya.

Kesaksian Nizar Ali ini di aminkan peserta tahlil.
Nizar merasa kehilangan atas kepergian almarhum, namun harus ikhlas karena ini semua sudah menjadi ketentuan Allah SWT.

Eny Yaqut Cholil Qoumas atas nama Penasehat DWP juga ikut berduka. “Teriring doa semoga semua almarhum dan almarhumah diterima disisi Allah dan yang ditinggalkan mendapatkan kesabaran,” ucapnya.

Acara diawali dengan doa bersama dari Jeddah, kemudian pembukaan, pembacaan ayat suci Al Qur’an, pembacaan tahlil, doa, sambutan perwakilan keluarga, sambutan perwakilan Kanwil Kalimantan Timur, sambutan Ketua Forum Kakanwil, sambutan Sekretaris Jenderal dan Penasehat DWP Kementerian Agama.

Masrawan menjabat Kepala Kanwil Kemenag Kalteng selama 3 tahun, 2017-2020, sebelum menjabat Kepala Kanwil Kemenag Kaltim. (lai)

Editor:Laidia Maryati