KEMENTERIAN AGAMA
KABUPATEN TUBAN

Tiba di Tanah Air, Jemaah Haji Asal Tuban Sujud Syukur

oleh | Jul 17, 2022 | Uncategorized | 0 Komentar

Jemaah haji kelompok terbang (kloter) pertama Kabupaten Tuban tiba di Tanah Air melalui Debarkasi Surabaya (SUB), Ahad (17/7/2022) pukul 06.46 WIB.

Para jemaah langsung sujud syukur saat menginjakkan kakinya di Bandara Internasional Juanda Surabaya. Mereka diterbangkan dari Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah pukul 18.45 WAS menuju ke Tanah Air.

Menurut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, Ahmad Munir, jemaah haji kloter satu sebanyak 446 orang dan 4 petugas itu landing di Juanda pukul 05.58 WIB, kemudian diangkut dari Bandara Internasional Juanda menuju ke Asrama Haji Sukolilo dengan menggunakan bus. “Mereka sampai di Asrama Haji Sukolilo sekitar pukul 07.00 WIB.

Menurut pria low profil ini, sebelum memasuki hall Muzdalifah Asrama Haji Surabaya, satu persatu jemaah dicek suhu dengan menggunakan thermal scanner yang dipasang petugas di pintu masuk.

Kedatangan para jemaah haji kloter pertama disambut oleh Plh. Kakanwil Kemenag Jatim, Kakankemenag Tuban dan segenap Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) dari Jawa Timur.

Setelah itu dilanjutkan prosesi serah terima jemaah dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Surabaya kepada Kakankemenag Kabupaten Tuban .

Prosesi serah terima dilakukan oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Surabaya, dalam hal ini diwakili oleh Plh. Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, Nawawi.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Tuban, Ashabul Yamin mengatakan, kedatangan jemaah haji kloter pertama mengalami keterlambatan dari jadwal semula

Yamin melanjutkan, setelah prosesi serah terima para jemaah langsung dipulangkan ke daerah asal dengan menggunakan armada bus yang telah disiapkan oleh pemerintah daerah. (Lai)

Editor: Laidia Maryati

Tiba di Tanah Air, Jemaah Haji Asal Tuban Sujud Syukur