KEMENTERIAN AGAMA
KABUPATEN TUBAN

Kakankemenag Tuban Tutup Giat Jamlima sekaligus Penyerahan Piala

oleh | Jun 27, 2022 | Uncategorized | 0 Komentar

Jambore Literasi dan Moderasi Beragama berakhir hari ini, Senin (27/06/2022) dan ditutup oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban, Ahmad Munir,
dengan menberikan apreasiasi kepada peserta akan karya-karya terbaiknya.

“Saya merasa bangga dan memberikan apresiasi kepada semua pihak, meskipun dilanda hujan selama 2 hari saya yakin kalian punya jiwa yang tangguh,” paparnya.

“Ini membuktikan kalian merupakan generasi-generasi tangguh menghadapi era masa depan, saya berharap kemampuan kalian ditingkatkan, dilanjutkan kembali, dikembangkan bagaimana berliterasi dan melakukan moderasi beragama,” lanjutnya.

Pria kelahiran Bojonegoro ini berpesan kepada para peserta Jamlima, harus memulai melaksanakan literasi dan bermoderasi dari diri sendiri. “Tulis dan lakukanlah apa yang kalian tulis,” jelasnya.

Berikut ini daftar pemenang lomba literasi pada Jambore Literasi Madrasah dan moderasi beragama yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Tuban pada 25-27 Juni 2022 di Bumi Perkemahan Sendang Maibit, Rengel.

Tingkat MI pada kategori
10 besar karya terbaik peserta pada kategori yang dilombakan di setiap jenjang akan dibukukan. Peserta yang berhasil keluar sebagai juara 1, 2, dan 3 berhak membawa pulang piala dan sertifikat.

Kedepannya diharapkan peserta mampu mengembangkan kreatifitasnya dalam berliterasi. Bukan hanya untuk peserta, namun juga untuk para guru-guru di madrasah yang berada di bawah naungan Kemenag Tuban.

Giat penutupan ini diawali
dengan kegiatan outbond. Outbond telah disiapkan oleh panitia seksi outbond dengan beragam permainan. Para peserta merasa senang dan puas dengan adanya kegiatan outbond. Mereka dapat melepas penat dengan bermain bersama antar regu yang dipandu oleh panitia.

Pelaksanaannya dilakukan disekitar area Sendang Lanjar Maibit. Pagi yang cerah semakin cerah dengan atmosfer kebahagiaan para peserta. Mereka begitu menikmati permainan yang disiapkan. Antusias mereka begitu terlihat dari semangat mereka menyelesaikan setiap permainan.

Qomaruddin, selaku Ketua Panitia melaporkan hasil kegiatan Jambore Literasi Madrasah dan Moderasi beragama. Salah satunya, cuaca yang menjadi kendala pada jambore, namun mampu diatasi dengan baik dan beberapa laporan lainnya. (Swr)

Editor: Laidia Maryati

Kakankemenag Tuban Tutup Giat Jamlima sekaligus Penyerahan Piala