Kec.Palang(KUA)–Kantor Urusan Agama kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur terus konsisten menyelenggarakan Bimbingan Perkawinan (Bimwin) bagi Calon Pengantin secara mandiri.

KUA Palang Konsisten Selenggarakan Bimwin Catin Mandiri

Menurut Kepala KUA Palang, Haris Rihandoko menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan instruksi dan amanah yang diberikan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban.
“Guna mensukseskan program Kemenag yang langsung menyentuh publik masyarakat, maka agenda Bimwin secara mandiri mutlak kita selenggarakan,” ujarnya, Kamis (16/06/2022) disela-sela pelaksanaan kegiatan.

Sebanyak 15 pasangan sangat antusias dan fokus mengikuti jalannya Bimbingan Perkawinan dengan baik hingga selesai tepat pada waktunya. Salah satu pasangan pengantin, Umi Kholidah, warga Glodog menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya pada semua jajaran KUA Palang termasuk Penyuluh Agama Islam baik yang fungsional maupun non fungsional yang telah memfasilitasi hingga terselenggaranya acara ini.

“Bagi kami yang masih di usia produktif dan muda ini sangat perlu bimbingan perkawinan ini, karena dengan adanya bimwin ini bisa memupuk keharmonisan dan menciptakan kesejukan dalam mengarungi bahtera rumah tangga,” ujarnya.

Selain itu untuk lebih saling memahami dan menyayangi sehingga tercipta keluarga sakinah mawaddah dan warrohmah,” ungkap perempuan berparas cantik dan manis ini dengan penuh rasa syukur.

Pelaksanaan Bimbingan Perkawinan di Kecamatan Palang berjalan sukses dan lancar tanpa ada hambatan dan selalu mendapat support langsung dari instansi terkait, seperti Puskesmas dan PLKB dengan ikut serta memberikan materi. (Dw)

Editor: Laidia Maryati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *