Jemaah Haji Asal Kabupaten Tuban yang terkonfirmasi positif PCR beberapa waktu lalu menjelang keberangkatan, hari ini Senin (06/06/2022) akan terbang menuju Madinah. Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, Ahmad Munir, diruang kerjanya.

“Kita patut bersyukur salah satu jemaah haji kita yang kemarin dinyatakan positif PCR, hari Minggu kemarin dinyatakan negatif sehingga bisa segera menyusul ke Madinah, bersamaan dengan kloter 4 dari kabupaten Lamongan,” terangnya.

Kloter 4 lanjut Munir direncanakan terbang ke Saudi pukul 16.55 WIB. “Kita sudah berkoordinasi dengan pihak PPIH (Panitia Penyelenggara Ibadah Haji) Jawa Timur dan dinyatakan bisa berangkat,” kata ia.

Dihubungi secara terpisah, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag kabupaten Tuban, Ashabul Yamin mengiyakan kabar tersebut. “Begitu hasil PCR negatif kita langsung berkoordinasi dengan kanwil beserta PPIH Embarkasi Surabaya dan semalem Jemaah Haji tersebut sudah kita antar ke Asrama Haji Surabaya, Minggu malam,” kata ia. (lai/irn)

Ahmad Munir, Kakankemenag Tuban

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *