Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, Ahmad Munir, memantau secara langsung pelaksanaan Asesmen Kompetensi Pemetaan Jabatan Administrasi di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Tuban yang ditempatkan di ruang laboratorium komputer MTsN 1 Tuban.

“Acara ini diselenggarakan melalui Daring (Dalam Jaringan), yang diikuti empat orang, dimulai dari tanggal 23 sampai tanggal 25 Mei,” ujar Munir, Selasa (24/05/2022).

Pria low ini menambahkan Asesmen Kompetensi Pemetaan Jabatan Administrasi untuk membangun keterampilan dan pengetahuan serta meningkatkan performa, sehingga Asesmen Kompetensi pada Kementerian Agama dalam rangka penilaian kemampuan dan juga merupakan bagian dari manajemen pengembangan karier ASN.

Acara yang dibuka langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia, Nizar secara daring ini mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS.
Pasal 16, bahwa dalam rangka menyelenggarakan manajemen karir PNS, instansi pemerintah harus menyusun profil PNS.

Menurut Kasubag TU Kemenag Tuban, Moh. Qosim, kegiatan asesmen kompetensi jabatan administrasi pada jabatan Administrator (eselon III), dua orang diikuti Kasi PHU ( Ashabul Yamin), Sedang Jabatan Pengawas (eselon IV), diikuti Penyuluh Agama (Khoirul Muqim), jabatan Kepala Madrasah diikuti oleh guru MAN 1 Tuban (Inayah) dan jabatan Kepala KUA diikuti oleh Penghulu KUA Tuban Kota (Afif).

Asesmen Kompetensi merupakan suatu proses penilaian untuk mendapatkan bukti-bukti tingkat kemampuan terkait dengan pengetahuan dan keterampilan dalam pekerjaan tertentu.

Materi Asesmen Pemetaan Jabatan Administrator dan Pengawas Psikotes meliputi CFIT, DISC, Form Uji Teknis dilanjut kelompok kecil lalu interview. (lai/irn)

Editor: Laidia Maryati

Kakankemenag Tuban Pantau Pelaksanaan Asesmen Kompetensi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *