KEMENTERIAN AGAMA
KABUPATEN TUBAN

Purnasiswa MAN 2 Tuban Tahun 2021/2022

oleh | Mei 21, 2022 | Uncategorized | 0 Komentar

Kakankemenag Tuban bersama Wakil Bupati Tuban dan Kepala Madrasah

Pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu telah membuat masyarakat dunia terbatas dalam melakukan aktivitas. Dampak pandemi sangat memengaruhi berbagai aspek kehidupan, salah satunya menerpa dunia pendidikan. Pemerintah Indonesia memberlakukan kegiatan pembelajaran secara daring dan untuk semua aktivitas yang berkaitan dengan pendidikan. Kebijakan diberlakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di Indonesia. Indonesia menjadi salah satu negara yang berhasil dalam menangani kasus pandemi.

Keadaan Indonesia pasca pandemi saat ini semakin membaik. Pemulihanpun dilakukan di berbagai aspek kehidupan, tidak terkecuali aspek pendidikan. Pemerintah telah memberikan izin kepada satuan pendidikan untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar dan kegiatan lainnya secara offline/tatap muka dengan menerapkan himbauan yang berlaku.

MAN 2 Tuban adalah salah satu madrasah yang telah melaksanakan aktivitas pembelajaran secara tatap muka. Selain itu, kegiatan lainnyapun juga telah dilaksanakan secara offline. Wisuda Purnasiswa ke-25 menjadi agenda rutin tiap tahun yang kembali digelar setelah 2 tahun ditiadakan akibat pandemi.

Acara wisuda purnasiswa diselenggarakan di Hall MAN 2 Tuban dengan mewisuda sebanyak 332 peserta didik, meliputi 35 peserta didik dari peminatan keagamaan, 135 dari peminatan MIPA, dan 162 dari peminatan IPS. Wisuda tahun ajaran 2021/2022 tersebut digelar pagi tadi (21/05) dimulai pukul 07.00 WIB.

Acara dihadiri oleh para tamu undangan, yakni Riyadi selaku Wakil Bupati Kabupaten Tuban, Ahmad Munir selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, dan Muhammad Hasan Ilyas yang menjabat sebagai Ketua Komite MAN 2 Tuban, serta mantan Kepala MAN 2 Tuban, yakni Kasduri, Leksono, Mas Ulin, dan Badar.

Dalam sambutan, Wakil Bupati Tuban memberi motivasi kepada para wisudawan untuk yakin dan punya cita-cita. “Kalian harus yakin bahwa kalian bisa lebih dari saya dan punyalah cita-cita yang tinggi” ungkapnya.

Dia juga berpesan kepada para wisudawan dan para undangan, “Jangan ajari burung untuk berenang, artinya jangan memaksakan mengajari anak yang tidak sesuai dengan kemampuannya dan pandai-pandailah membaca peluang setelah kalian lulus dari sini,” tegasnya

Kegiatan Wisuda Purnasiswa juga membacakan wisudawan-wisudawan berprestasi. Wisudawan yang menerima penghargaan dari prestasi akademik maupun nonakademik Tahun Pelajaran 2021/2022 adalah
Ghonimatur Rohmah dari peminatan keagamaan, Amalia Nur Afifah peminatan MIPA, dan Ananda Mustika Dewi dari peminatan IPS. Selain itu, prestasi juga diraih oleh peserta didik MAN 2 Tuban dalam bidang nonakademik, yakni Firman Al Ghozali bidang desain grafis, Elsa Da Ul Renata bidang pencak silat, dan Jamilatus Zahro prestasi bidang Syahril Qur’an. Disamping itu juga dibacakan prestasi-prestasi yang telah diraih oleh MAN 2 Tuban dalam satu tahun terakhir. Pada kesempatan kali ini Naimatus Sholihah dari XII MIPA 1 keluar sebagai wisudawan terfavorit dengan segudang prestasi yang telah diraih selama menempuh pendidikan di MAN 2 Tuban.

Acara dimeriahkan dengan penampilan-penampilan apik dari para peserta didik. Mulai dari penampilan seni bela diri dari pendekar MAN 2 Tuban dan penampilan tarian nusantara. (Mstmr)

Editor: Laidia Maryati