KEMENTERIAN AGAMA
KABUPATEN TUBAN

DWP Kemenag Tuban Santuni Puluhan Yatim dan Pembinaan oleh Kakankemenag Tuban

oleh | Mei 19, 2022 | Uncategorized | 0 Komentar

Darma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban mengadakan santunan kepada anak yatim, dhuafa sekaligus memperoleh pembinaan dari Penasehat DWP, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban. Acara yang dikemas dalam rapat pleno bulan Mei ini dilaksanakan di gedung PLHUT Kemenag Tuban, Rabu (18/05/2022) yang dihadiri juga oleh Kasubag TU, jajaran Kasi, semua pengurus dan anggota DWP.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, Ahmad Munir berharap kepada seluruh pengurus dan anggota agar selalu support suami dan
semoga santunan berkah, anak-anak sukses kedepannya.

Pria low profil ini juga menceritakan kisah
kisah seorang istri yang merasa tidak disayangi suaminya. Ia mengadu kepada ibunya dan oleh ibunya di pesan supaya memberikan racun sambil merubah kebiasaan. Wanita tersebut dipesan ibunya supaya berdandan lebih cantik, menyiapkan segala keperluan suami dan berkata lembut kepada suaminya. Racun yang dibawakan supaya diberikan sedikit demi sedikit selama satu bulan.

Akhirnya si istri pulang dan melaksanakan apa yang sudah di pesan ibunya. Satu bulan kemudian si ibu datang dan menanyakan apa yang sudah diperintahkan. Si anak menjawab suaminya belum mati, tapi sikapnya ke istri berubah menjadi sangat baik dan lembut. Bahkan ia khawatir jika suaminya meninggal karena racun yang sudah di berikan. Ibunya tersenyum dan mengatakan yang ia berikan itu adalah bukanlah racun, racun sejati ya didalam hati si istri itu sendiri.

Ahmad Munir menjelaskan hal yang bisa diambil hikmah dari kisah ini adalah wanita itu yang harus ditata adalah hatinya. “Kalau seorang wanita bersikap baik maka suami juga akan bersikap baik,” ujarnya.

Pada kesempatan ini diberikan santunan kepada 17 anak yatim dan dzuafa dari satker dan keluarga besar Kemenag Tuban. Ketua DWP Kemenag Tuban, Sri Juriyati Ashabul Yamin menjelaskan dana diperoleh dari UPZ Kemenag Tuban, dari dana sosial DWP dan donatur. “Jangan dilihat jumlahnya tapi nilai yang ditanamkan semoga kedepan bisa lebih banyak lagi,” ujarnya.

Tak lupa ia berterima kasih kepada Kakankemenag Tuban yang telah mensupport secara penuh untuk keberlangsungan kegiatan DWP. Tujuan kegiatan ini adalah sebagai salah satu program kerja DWP Kankemenag Tuban untuk peduli pada sesama dan bisa sedikit membantu serta membahagiakan anak-anak yatim dan dhuafa. (lai/irn)

Editor: Laidia Maryati

DWP Kemenag Tuban Santuni Puluhan Yatim dan Pembinaan oleh Kakankemenag Tuban