KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN TUBAN

HUT MAN 2 ke-28, ini Pesan Kakankemenag Tuban

oleh | Feb 17, 2022 | Uncategorized | 0 Komentar

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, Munir, berpesan kepada Guru dan siswa saat menghadiri hari ulang tahun MAN 2 Tuban ke-28 di halaman madrasah. “Jangan berhenti untuk berbenah, jangan merasa puas dengan hasil yang ada, baik sarana prasarana maupun prestasi,” ujarnya, Kamis, (17/02/2022) usai membuka acara.

Ia berharap di usia yang ke-28 ini prestasi-prestasi yang sudah diperoleh terus ditingkatkan. “Guru harus terus meningkatkan kompetensi yang ada sehingga siswa bisa berkompetisi ke arah yang lebih baik harus ditopang dari keberadaan gurunya,” kata pria asal Bojonegoro ini.

Ia mengajak bersama memajukan MAN 2 Tuban menjadi madrasah hebat mandiri dan berprestasi. “Siswa harus bangga menjadi siswa madrasah, banyak prestasi yang sudah diraih oleh madrasah, utamanya siswa siswi MAN, 2 Tuban, dengan menjuarai berbagai perlombaan baik tingkat Jawa Timur maupun Nasional,” lanjutnya.
Selain itu sebagai generasi milenial baik guru ataupun siswa tidak boleh gagap teknologi. “Manfaatkan tehnologi untuk sesuatu yang berfaedah,” timpalnya.

Sementara itu, Kepala MAN 2 Tuban, Tasmo mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor yang telah meluangkan waktu untuk hadir dalam rangka HUT MAN 2 ke 28. “Ini merupakan hari bersejarah bisa memperingati bersama dengan Kakankemenag, Kasi Pendidikan Madrasah, Pranata Humas, Guru dan Pengurus OSIS,” ujarnya. Pria asal kecamatan Soko ini menceritakan giat HUT MAN 2 Tuban ke-28 ini diawali dengan olimpiade yang diikuti oleh 150 peserta. “Kemudian hari ini ada jalan sehat, pentas seni, donor darah dan vaksin Bosster yang bekerja sama dengan PMI dan puskesmas setempat,” sambungnya.

Sebagai informasi, olimpiade mapel IPA IPS terintegrasi PAI untuk para peserta dari SMP/ MTs baik negeri maupun swasta. Tahun ini jumlah peserta membludak hingga 208 peserta. Olimpiade dilaksanakan 2 sesi di hari Rabu (16/02) di 3 ruang laboratorium komputer MAN 2 Tuban. Selain menjaring siswa-siwi berprestasi, olimpiade ini sebagai ajang sosialisasi PPDB MAN 2 Tuban tahun ajaran 2022/2023. Juara olimpiade ini berhak mendapatkan hadiah berupa piala dan uang pembinaan yang telah disiapkan, dan bebas infaq selama 6 bulan jika melanjutkan pendidikannya di MAN 2 Tuban. Juara 1 sampai 3 berturut-turut Mapel IPA terintegrasi PAI diraih oleh peserta dari SMP N 1 Rengel, Mts Al Maarif, dan MTs Al Maarif. Kemudian juara olimpiade Mapel IPS terintegrasi PAI diraih oleh MTs N 2 Tuban, Mts Al Maarif, dan MTs N 2 Tuban. Hadiah diserahkan langsung oleh Muktamir dan Ahmad selaku panitia HUT ke-28 MAN 2 Tuban.

Acara juga ditandai dengan melepaskan balon diudara oleh Kakankemenag Tuban didampingi Kasi Pendidikan Madrasah, Umi Kulsum dan Kepala MAN 2 Tuban. Setelahnya melihat stand pameran yang menampilkan berbagai kreasi siswa. (Lai/irn)

Editor: Laidia Maryati

Pelepasan balon oleh Kakankemenag Tuban didampingi Kasi Pendidikan Madrasah dan Kepala MAN 2