Sejumlah 50 orang ASN Kementerian Agama Kabupaten Tuban yang terdiri dari Kasubag TU, Kasi, Penyelenggara, Pranata Humas, Perencana, Pengawas Madrasah dan PAIS, Kepala KUA, Kepala Satker, Koordinator, Ketua Forum Guru DPK, perwakilan Pengurus DWP Kemenag Tuban, perwakilan Forum KBIH kabupaten Tuban dan Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah mengantarkan dan mengiringi mantan Kakankemenag Tuban, Sahid, ke tempat tugas baru sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gresik, Senin, (31/01/2022).

Rombongan diterima langsung oleh Kasubag TU Kemenag Gresik, Moh. Qayyim, beserta jajaran pimpinan. Acara dikemas dengan pisah sambut Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gresik, Fausi dengan dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gresik, Sahid.

Dalam sambutannya, Sahid yang didampingi istri, Isyatun Rodliyah Sahid, mengatakan mengajak semua tim yang ada di Kemenag kabupaten Tuban yang disebutnya The Dream Team. Sahid mengingatkan ASN Kemenag berbeda dengan ASN kementerian lain. “ASN Kemenag harus bagus, terus meningkatkan kualitas dimanapun,” ujarnya. Ia
juga mohon dukungan dan support dari semua stakeholder yang ada di Kemenag Gresik. Pria asal Benjeng Gresik ini mengaku, dalam memimpin selalu mengedepankan musyawarah. “Kantor dengan semua permasalahannya tidak bisa memuaskan semuanya, bekerjalah sesuai tupoksi dan regulasi yang ada,” imbuhnya.

Sementara itu Kakankemenag Lamongan, yang menjadi Plt. Kepala Kemenag Gresik, Fausi memohon maaf secara pribadi dan kedinasan kepada semua yang hadir dan menyerahkan kembali semua tugas-tugas kedinasan kepada Kepala Kantor yang baru. “Walaupun cuma sepuluh hari menjadi Plt. saya dan istri mohon maaf jika ada kesalahan,” ujarnya yang juga didampingi istri. Ia mengaku sangat terkesan walaupun cuma sepuluh hari.

Untuk kesan dan pesan dari Kantor Kemenag Gresik diwakili oleh Kakankemenag Pacitan, mantan Kasi PHU, Moh Nasim. Ia menyampaikan, ada beberapa pekerjaan yang belum terselesaikan, diantaranya adalah usulan gedung PLHUT (Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu), dan Pengadaan sebuah alat komunikasi (server senilai diatas 300 juta) dari Petro Gresik. Pria yang diangkat sebagai Kakankemenag Pacitan per 26 Januari 2021 ini juga mengucapkan terimakasih kepada semua stakeholder dan ASN Kemenag Gresik atas kerjasamanya. Acara dikemas dengan sederhana dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Selamat mengabdi di tempat yang baru, terimakasih atas dedikasinya untuk Kemenag Tuban, semoga berkah. (lai/irn)

Editor: Laidia Maryati

Kakankemenag Gresik, Sahid berfoto bersama jajaran pimpinan dan pengurus DWP Kemenag Tuban usai acara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *