KEMENTERIAN AGAMA
KABUPATEN TUBAN

Pembinaan dan Sosialisasi SKP ASN Terbaru untuk Guru DPK, Kepala Kemenag Tuban Ajak Bersyukur

oleh | Jan 25, 2022 | Uncategorized | 0 Komentar

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, Sahid, mengajak guru DPK (diperbantukan) untuk bersyukur ditengah pandemi yang tengah melanda. Hal tersebut disampaikan dalam acara Pembinaan dan Sosialisasi SKP ASN DPK dilingkungan kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, Selasa (25/01/2022) di gedung PLHUT Kemenag Tuban.

“Jangan lupa bersyukur jadi PNS, karena sekarang tidak ada pengangkatan PNS, tapi pegawai sistem kontrak atau PPPK,” ujarnya. Ia melanjutkan bentuk syukur itu bisa diwujudkan dalam tiga hal. “Pertama bersedekah, menyayangi keluarga dan yang ketiga tingkatkan kualitas ibadah,” sambungnya.

Pria humoris ini mengajak sebagai PNS harus memberikan contoh yang baik. Ia mengaku sedih ketika ada guru yang dikembalikan oleh madrasah swasta atau yayasan. “Dan banyak guru lebih senang mengajar di DPK dari pada di satker negeri, terapkan disiplin, mengajar per minggu harus memenuhi jam kerja yakni 37,5 jam,” sambungnya.

Ia berpesan kepada yang hadir kerjasama yang sudah ada ini harus terus di tingkatkan, karena guru PNS DPK harus menjadi contoh. “Maka harus rutin diadakan pembinaan biar tidak ketinggalan informasi,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan sosialisasi SKP atau yang lebih dikenal dengan Sasaran Kinerja Pegawai terbaru. Kali ini sasarannya adalah PNS guru DPK (diperbantukan) di lingkungan kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban. Menurut Muawanah, Ketua Forum Guru DPK kabupaten Tuban mengatakan ini salah satu realisasi kegiatan pengembangan diri. Tujuannya selain pembinaan juga sosialisasi SKP guru DPK ditingkat RA, MI, MTs, MI dan guru DPK Pendidikan Agama Islam. Untuk sosialisasi SKP disampaikan dari bagian kepegawaian.

Acara ini terlaksana berdasarkan PP no 30 tahun 2019, Permenpan RB no 8 tahun 2021, SE Menpan RB no 3 tahun 2021, SE Sekjen Kemenag no 1467 tahun 2021 dan KMA no 912 tahun 2021.
Pelaksanaan kegiatan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan dilaksanakan dua gelombang, pagi dan siang. (lai/irn)

Editor: Laidia Maryati

Pembinaan dan Sosialisasi SKP ASN Terbaru untuk Guru DPK, Kepala Kemenag Tuban Ajak Bersyukur