Akhir tahun 2021, sejumlah 68 Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban yang terdiri dari PPNPN Kantor, Satker dan KUA resmi menerima SK perpanjangan kontrak untuk tahun 2022, di aula PLHUT Kemenag Tuban, Senin, (27/12/21). Hadir dalam giat tersebut Kakankemenag Tuban, Kasubag TU dan Koordinator Kepegawaian.

Dalam arahannya, Kakankemenag Tuban, Sahid, berpesan kepada semua yang hadir untuk selalu bersyukur.
“Mari kita tingkatkan rasa syukur kita dan bermuhasabah diri, saat ini kita masih bisa melaksanakan tugas dengan baik, ditengah pandemi dan musibah yang berkesinambungan,” ujarnya.

Pria humoris ini mengajak PPNPN untuk bekerja dengan baik memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan ikhlas walaupun gaji mungkin belum mencukupi. “Gaji berkisar antara 1 juta sampai 1,5 juta, tapi insyaallah ada berkah di dalamnya,” lanjutnya.
Kemenag Tuban juga tidak menghalangi para PPNPN yang mempunyai keinginan pribadi barangkali ingin berhenti sebagai PPNP karena gajinya yang mungkin terlalu sedikit.

Dalam kesempatan ini pria berkacamata ini menyampaikan 7 program prioritas Kementerian Agama. “Kemenag yang dipimpin oleh Gus Menteri sangat intens memberikan penguatan kepada seluruh keluarga besar Kemenag,” ujarnya.

Ada 7 program prioritas Kementerian Agama yaitu, Penguatan Moderasi Beragama, Transformasi Digital, Revitalisasi KUA, Cyber Islamic University (Perguruan Tinggi Keagamaan), Kemandirian Pesantren, Religiosity Index dan Pencanangan Tahun Toleransi 2022. “Para PPNPN atau PTT Kemenag Tuban dituntut untuk melek IT, harus segera beradaptasi dengan kondisi yang ada dan harus bekerja dengan ikhlas,” imbuhnya.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Kakankemenag Tuban, Kasubag TU, Moh. Qosim, mengingatkan, pegawai honorer atau PPNPN supaya melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, disiplin dan penuh tanggung jawab. “Laksanakan tugas yang diamanahkan dengan rasa tanggung jawab dan professional,” ungkapnya.

Layaknya sebuah tim, pria berkumis tebal ini juga mengajak kepada PPNPN di Kemenag Tuban untuk selalu menjaga kekompakan, kebersamaan, disiplin dan profesioalisme dalam menjalankan tugas dan senantiasa patuhi protokol kesehatan. (lai)

Editor: Laidia Maryati

Kakankemenag Tuban saat membagikan SK Perpanjangan PPNPN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *