KEMENTERIAN AGAMA
KABUPATEN TUBAN

MAN 1 Tuban Gelar Pemilihan OSIS Secara Virtual

oleh | Okt 21, 2021 | Uncategorized | 0 Komentar

Madrasah Aliyah Negeri 1 Tuban mempunyai hajat pemilihan Ketua OSIS masa bakti 2021/2022, Selasa, (19/10/2021).
Kepala MAN 1 Tuban, M. Badar berharap dalam pemilihan ketua OSIS hendaknya memilih calon yang disiplin, jujur, berakhlaqul karimah, cerdas, bertanggungjawab dan siswa yang terpilih nantinya akan menjadi contoh siswa yang lainnya,” kata ia.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan votting melalui Google Form. Semua warga sekolah baik guru, karyawan, maupun siswa mengikuti kegiatan tersebut.
Adapun calon ketua OSIS MAN 1 Tuban untuk masa bakti 2021/2022 adalah Khafid Rahman Hidayat (XI IPA 4), Afifah Fradian ( XI IPA 1) dan Nila Salsabila Ul Qoiroh ( XI IPS 1).

Ketiga calon ketua OSIS tersebut telah memperkenalkan diri serta berkampanye dihadapan seluruh warga MAN 1 Tuban pada Senin, 11 Oktober 2021. Dalam orasinya tersebut calon-calon Ketua OSIS tersebut memaparkan visi dan misinya dengan semangat yang luar biasa. Khafid, calon pertama mengatakan visinya adalah menjadikan OSMANESA sebagai wadah untuk seluruh siswa mengembangkan minat dan bakat di bidang keorganisasian.

Berbeda dengan Afifah, calon kedua yang mengungkapkan visinya adalah menjadikan sebagai madrasah yang nyaman serta berprestasi dengan dilandasi keimanan dan ketaqwaan. Sedangkan Nila, calon ketiga berkata, “Visi saya adalah menjadikan siswa di MAN 1 Tuban siswa yang kreatif, disiplin, bertanggung jawab, dan harmonis,” tuturnya.

Sementara itu, Waka Kesiswaan Nur Hayati mengatakan pemilihan ketiga calon ketua OSIS tersebut melalui 3 tahapan, tes tulis mengenai kepemimpinan, wawancara, dan tes baca tulis Al-Qur’an. “Siswa yang terpilih menjadi ketua OSIS ini nantinya diharapkan dapat melaksanakan program-program yang telah disusun dan menjadi contoh bagi siswa yang lain, menjadi siswa yang tertib dan disiplin,” ujarnya.

Pada kegiatan pemilihan ketua OSIS tersebut didapat kan perolehan suara yakni, calon pertama sebesar 636 suara (62,2%), calon kedua sebesar 253 suara (24,8%), dan calon ketiga sebesar 133 suara (13%). Sehingga Ananda Khafid Rahman Hidayat terpilih sebagai Ketua OSIS, Afifa Faradian untuk Wakil Ketua1, dan Nila Salsabila sebagai wakil ketua 2. Dengan terpilihnya ananda Khafid diharapkan mampu mengemban amanah serta dapat merealisasikan visi dan misi yang telah dicanangkan ketika berkampanye. (hen)

Editor: Laidia Maryati

MAN 1 Tuban Gelar Pemilihan OSIS Secara Virtual