Peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan Gedung ruang kelas baru MTsN 3 Tuban dilaksanakan hari ini, Selasa (03/08/2021) oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah dan Kakankemenag Tuban. Pembangunan ini dibiayai melalui Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) senilai kurang lebih 7,5 M dari pemerintah pusat, dengan luas bangunan 1028 m2, yang dikerjakan oleh CV Fahri Putra Mandiri dari Kediri sebagai pemenang tender.

Kepala bidang Pendidikan Madrasah, Syamsuri mengatakan
meskipun masih pandemi ia yang didampingi Kasi Sarpras tetep datang ke Tuban. “SBSN termasuk pekerjaan yang esensial, karena harus selesai di tahun 2021 dan tidak mungkin dilanjut di tahun 2022,” ujarnya.
Ia berpesan kepada semua pihak untuk berkomitmen mengawal pembangunan RKB SBSN ini. “Harus tepat prosedur, tepat waktu tanpa meninggalkan kualitas,
Mohon kerjasama semua pihak, baik konsultan, perencana, konsultan pengawas dan semua pihak yang terkait didalamnya,” kata mantan Kakankemenag Bojonegoro ini.

Ia menambahkan jangan lupa untuk memasang cctv agar tim kanwil dapat terus secara langsung memantau progresnya.
“Mohon diantisipasi beberapa hal,
sebelum musim penghujan di selesaikan pekerjaan yang tidak bisa di selesaikan ketika musim hujan, jangan ada alasan pandemi tidak bisa mengirim barang,” sambungnya.

Menurutnya, SBSN di Kemenag Jatim ada peningkatan, tahun 2021 mendapatkan paket sebanyak 41 titik. “Tahun 2020 kita mendapatkan 23 titik paket sbsn, ini semua karena keberhasilan pembangunan fisik dan pelaporan di tahun 2020, sehingga tahun ini mengalami kenaikan,” ujarnya.

Membenarkan apa yang disampaikan Kabid Penma, Kakankemenag Tuban, Sahid, mengatakan pekerjaan ini harus
diselesaikan dalam waktu 150 hari.
“Pembangunan dengan dana 7.5 M ini dan harus selesai dalam waktu 5 bulan,” ujarnya.
Menurut pria humble ini semua perencanaan harus matang karena dibiayai oleh negara, diawasi oleh intern dan ekstern. Ia mengingatkan semua pihak terkait, untuk saling bersinergi dan saling mengingatkan kepada kontraktor pelaksana supaya hasil dan waktu yang telah di tentukan tidak meleset, kegiatan ini harus tepat mutu, tepat sasaran dan tepat waktu,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara ini Kasubag TU, Kasi PHU, Kasi Penma, Kepala MTsN 3, Dinas PUPR, PPK, Pejabat Pengadaan, Pranata Humas, Kontraktor Pelaksana dan Komite madrasah. (lai/irn)

Editor Laidia Maryati

Kakankemenag Tuban sedang meletakkan batu pertama tanda dimulai pembangunan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *