MAN 1 Tuban MOU dengan Balai Latihan Kerja

oleh | Jul 30, 2021 | Uncategorized | 0 Komentar

Sebagai bentuk pengembangan dari program Madrasah Ketrampilan, Madrasah Aliyah Negeri 1 Tuban mengadakan MOU dengan Balai Latihan Kerja kabupaten Tuban.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Tuban, M. Badar, mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk menambah skil/ketrampilan siswa MAN 1 jurusan ketrampilan.
“Karena jurusan ketrampilan harus mencari kerjasama dengan perusahaan untuk mengembangkan sayapnya, biar tampil beda dengan MAN yang tidak ada program ketrampilan,” ujarnya, Kamis kemarin (29/07/2021).

MAN 1 Tuban MOU dengan Balai Latihan Kerja

Pria asal Bojonegoro ini berharap
semoga kerja sama ini bermanfaat. “Bisa menambah wawasan serta bermanfaat dikemudian hari dan kelak kalian menjadi anak anak yang hebat sukses dunia akhirat,” kata ia.
Ia juga berpesan kepada anak-anak untuk selalu menerapkan 5 M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. “Selalu terapkan 5 M selama pelatihan berlangsung, semoga sehat semuanya,” imbuhnya.

MOU dilaksanakan di Kantor BLK Tuban yang ditandatangani oleh kedua belah pihak.
Kepala BLK Tuban, Tri Wahyanto, juga berharap MOU ini menjadikan bentuk kerjasama yang nyata, bermanfaat dan apa yang nanti diberikan berkah bagi MAN 1 Tuban.

Pelaksanaan giat ini dimulai tanggal 26 Juli hingga 24 Agustus 2021. Ada 3 jurusan ketrampilan yang diikuti, yakni jurusan otomotif 28 siswa, jurusan tata busana 31 siswa dan jurusan desain grafis 30 siswa. (hen)

Editor Laidia Maryati