KEMENTERIAN AGAMA
KABUPATEN TUBAN

BKMT Jatim Gelar Tahlil dan Doa Bersama

oleh | Jul 1, 2021 | Berita Agama, Layanan Publik | 0 Komentar

Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Jawa Timur menggelar tahlil dan doa bersama untuk almarhumah nyai hj. Fatchiyah dari Jember dan nyai hj. Aminah dari Surabaya, secara virtual, Kamis malam (01/07/2021).

Ketua BKMT Jawa Timur, Siti Asiyah, dalam sambutannya mengatakan, kedua almarhumah adalah sesepuh BKMT Jatim. “Beliau berdua berjuang di BKMT tanpa pamrih memberikan keteladanan,” ujarnya.

Menurut beliau, peristiwa kematian tidak bisa disikapi dengan kesedihan dan kepedihan terus menerus. “Semua yang hidup pasti akan mengalami kematian, kita berikutnya,” lanjutnya. Beliau mengajak kepada semua yang hadir untuk memanfaatkan kesempatan sisa hidup yang telah diberikan Allah sebagai khoirun nas anfa’uhum linnas. “Mari menjadi insan yang lebih baik dan lebih baik lagi,” imbuhnya.

Tak lupa wanita berkacamata ini mengungkapkan terima kasih kepada semua pengurus dan anggota BKMT yang meluangkan waktu untuk hadir mengikuti tahlil dan doa bersama secara virtual. “Tetep berikhtiar dan mematuhi prokes,” pesannya. Beliau berharap semoga dzuriyahnya almarhum berdua bisa melanjutkan perjuangan beliau, diberikan kesabaran dan kekuatan atas ujian ini.

Acara ini dipandu oleh ustadz Khoirul Muqim, Penyuluh Agama Islam Fungsional dari Kemenag Tuban, dan pembacaan doa dipimpin oleh Masyhudi, Penyuluh Agama Islam dari Kemenag Blitar. (lai/irn)

Editor Laidia Maryati

BKMT Jatim Gelar Tahlil dan Doa Bersama