Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Tuban Periode Tahun 2020 – 2021 resmi dilantik oleh Ketua Pimpinan Daerah IGRA Kabupaten Tuban. Pelantikan tersebut berlangsung di gedung PLHUT Kemenag Tuban, Rabu, (17/03/2021). Hadir pada pelantikan ini Kakankemenag Tuban, Kasi Pendidikan Madrasah, Kasi PHU, Ketua Pokjawas, Majlis Hikmah IGRA Kabupaten Tuban, Pranata Humas dan seluruh Ketua Cabang IGRA terlantik.

Kepala Kantor Kemenag Tuban, Sahid, berharap pelantikan ini menjadi momentum peningkatan kualitas program pembelajaran kepada anak didik, agar peran dan eksistensi IGRA semakin nyata, khususnya dalam rangka terwujudnya pendidikan yang lebih berkualitas, bermutu, dan berkarakter di Kabupaten Tuban.

“Pengurus IGRA ini sudah solid, aktif, semoga dengan kepemimpinan pengurus yang baru saja dilantik ini, IGRA semakin baik, menjalin kemitraan dengan siapapun dan menghasilkan guru- guru RA yang berkualitas, semakin baik dan berkembang lima tahun mendatang,” ungkap Sahid.

Ia berpesan guru hendaknya rabbani/ikhlas kepada Allah, bersikap jujur dan membekali diri dengan ilmu serta menguasai metode pembelajaran dengan tepat. “Selain itu pelantikan ini sebagai momentum untuk bercermin diri, mengenai tugas masing-masing,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua IGRA Kabupaten Tuban, Istianah, mengingatkan kepada yang baru dilantik untuk serius dan komitmen dengan program yang sudah di sepakati. Selain itu harus mentaati aturan dan AD/ART IGRA dan ketua sebagai nahkoda organisasi. Terakhir ia berpesan musyawarah harus menjadi landasan penting untuk kebersamaan organisasi. (lai/irn)

Penyerahan Berita Acara Pelantikan oleh Ketua IGRA disaksikan Kakankemenag Tuban

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *