Penutupan PDWK Penyuluh Agama Non-PNS di Tuban

Kegiatan Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) Penyuluh Agama Islam Non-PNS di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Tuban berakhir hari ini, Sabtu, (27/2/2021). Acara penutupan yang menandai berakhirnya PDWK pada siang hari ini dihadiri oleh Kasi Bimas Islam, Widyaiswara BDK Surabaya, Kepala MTsN-1, Tim Gugus Covid, Koordinator Kepegawaian, dan sejumlah panitia dari BDK Surabaya maupun Kemenag Tuban.

Kasi Bimas Islam Kemenag Tuban, Mashari, saat memberikan sambutan penutupan mengatakan, kegiatan PDWK bagi Penyuluh Agama Non-PNS ini dilaksanakan selama 6 (enam) hari dari tanggal 22 – 27 Pebruari 2021 dan bertempat di gedung MTsN-1 Tuban. Selama pelaksanaan kegiatan, baik dari unsur peserta, panitia maupun nara sumber telah mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan, bahkan bagi peserta diwajibkan menjalani rapid antigen.

Selanjutnya, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Balai Diklat Keagamaan (BDK) Surabaya yang telah menjalin kerjasama yang baik dengan Kemenag Tuban. “Kami bersyukur, meski di tengah pandemi covid-19 masih bisa mengadakan kegiatan ini dan alhamdulillah berjalan lancar, aman, sukses, dan semuanya dalam kondisi sehat,” ujarnya.

Sebelum menutup kegiatan ini, Mashari, telah memberikan materi akhir tentang “Nilai-Nilai Dasar SDM Kementerian Agama”. Ia mengingatkan kepada para penyuluh untuk senantiasa menjadi ustwah ditengah-tengah masyarakat, memahami tugas, fungsi serta peranannya. Dan juga hendaknya menjaga nilai persatuan dan kesatuan umat.

Adapun nara sumber dalam kegiatan PDWK ini terdiri dari Widyaiswara BDK Surabaya, Kepala Kemenag Tuban dan Dinas Kesehatan Tuban. (Mshr)

Editor Laidia Maryati

Penutupan PDWK Penyuluh Agama Non-PNS di Tuban
Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *