MGMP Gelar Pendampingan Penilaian/Asesmen Nasional Madrasah Jenjang MA di MAN 1 Tuban

Kab.Tuban (MAN 1). Guna menghadapi Penilaian/Asesmen Nasional Madrasah dan penyusunan soal HOTS (Higher Order Thinking Skill) untuk Ujian Madrasah pada jenjang MA, Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) MA Kabupaten Tuban menggelar pendampingan di MAN 1 Tuban, Kamis kemarin (25/2/2021).
Pendampingan dihadiri oleh pengawas jenjang MA, Ulfah Hayati Mujazanah dan Latifatul Auniyah serta 30 peserta perwakilan dari semua mapel yang berasal dari MAN dan MAS se- Kabupaten Tuban.

Menurut Pengawas Madrasah, Ulfah Hayati Muzayanah, kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan kompetensi guru dalam mengembangkan perangkat penilaian dan kemampuan dalam menganalisis soal-soal, khususnya soal ujian madrasah.

Sementara itu Kepala MAN 1 Tuban, M. Badar, saat membuka acara menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seksi Pendidikan Madrasah (Penma) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban yang telah memfasilitasi MGMP MA dalam menggelar kegiatan tersebut.
Ia berharap melalui pendampingan ini, kordinator semua mapel Ujian Madrasah (UM) mengujikan soal yang telah disesuaikan dengan kemampuan siswa, utamanya soal yang pernah disampaikan kepada peserta didik dan sesuai dengan acuan materi esensial di kelas X, XI dan XII.
Selain itu, soal yang diujikan disusun berdasarkan kisi- kisi soal Ujian Madrasah Tingkat Madrasah Aliyah yang telah diterbitkan oleh Direktur KSKK Pendis Kemeneg RI, sehigga materi sesuai dengan kurukulum yg berlaku.
Mengakhiri sambutannya, ia meminta bapak ibu koordinator MGMP untuk mengikuti arahan pengawas terkait dengan teknis penyusunan naskah Ujian Madrasah sesuai dengan kaidah penyusunan soal HOTS. (hms)

Editor Laidia Maryati

MGMP Gelar Pendampingan Penilaian/Asesmen Nasional Madrasah Jenjang MA di MAN 1 Tuban
Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *