Rapat Evaluasi Kepegawaian dan RAT Koperasi Al Hikmah MTsN 1 Tuban

Dalam rangka meningkatkan disiplin pegawai dan guru, MTsN 1 Tuban menggelar kegiatan bulanan rapat evaluasi oleh Kepala MTsN 1 Tuban, yang diikuti seluruh guru dan pegawai, Rabu (17/2/2021). Pertemuan dilakukan untuk menjamin penyelenggaraan tugas dalam pemerintahan yang berdayaguna dan berhasil, serta untuk mewujudkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional dan bertanggungjawab. Dalam arahannya, Kepala MTsN 1 Tuban, Tasmo mengatakan ASN harus dapat melaksanakan tugasnya sesuai dengan tupoksi.
“Guru era sekarang ini harus profesional berdasarkan tuntutan zaman, hal ini sebagai langkah untuk peningkatan mutu dan kemampuan guru apalagi ASN, misalnya kemampuan mengoperasionalkan IT,” ujarnya.
Bapak dua putra dari Simo, Soko ini juga menambahkan, bahwa ASN harus memiliki lima nilai budaya kerja Kementerian Agama, antara lain integritas (keselarasan antara hati, pikiran dan perkataan dan perbuatan yang baik dan benar), profesionalitas (bekerja secara disiplin, kompeten dan tepat waktu), inovasi (menyempurnakan yang sudah ada mengkreasi hal baru yang lebih baik), tanggung jawab (bekerja secara tuntas dan konsekuen), serta keteladanan (menjadi contoh yang baik bagi orang lain).
Pada kesempatan ini, Wakil Kepala Madrasah bagian Kurikulum menyampaikan program pelaksanaan evaluasi akhir siswa kelas IX.
Di akhir pertemuan dipergunakan untuk rapat akhir tahun (RAT) koperasi Al Hikmah MTsN 1 Tuban. Laporan kekayaan pegawai di koperasi Al Hikmah, disampaikan oleh Bendahara koperasi, Sinuk Sukarsini. Ia mengatakan bahwa semua anggota bisa mengajukan pinjaman, namun konsekuensinya harus membayar/mengembalikan pinjaman tepat waktu.
“Karena ini uang kita bersama, maka bapak/ibu yang meminjam harus mengangsur pengembaliannya setiap bulan, sehingga uang bisa berputar dan dapat dinikmati seluruh anggota,” jelasnya. (Susi)

Editor Laidia Maryati

Rapat Evaluasi Kepegawaian dan RAT Koperasi Al Hikmah MTsN 1 Tuban
Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *