PIP merupakan program yang dikeluarkan oleh pemerintah dengan tujuan memberikan bantuan pendidikan bagi siswa atau peserta didik yang berasal dari keluarga miskin dan bantuan tersebut diberikan dalam bentuk uang tunai. PIP ini dulu disebut juga dengan BSM (Bantuan Siswa Miskin).
Sasaran utama yang dapat memperoleh bantuan PIP yaitu seluruh peserta didik mulai dari SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA yang telah memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP).
Dana bantuan PIP ini, diberikan dengan tujuan untuk membeli buku dan alat-alat sekolah, membeli seragam sekolah dan perlengkapan lainnya seperti sepatu, tas dan sejenisnya, membiayai transportasi peserta didik dari rumah ke sekolah dan
membiayai les/kursus jam tambahan peserta didik dalam rangka meningkatkan pendidikannya.

Tidak ketinggalan peserta didik MTsN 1 Tuban juga ada yang mendapatkan bantuan PIP dari pemerintah. Rabu kemarin (03/02) Pengurus PIP MTsN 1 mengundang 30 wali murid dari peserta didik yang mendapatkan bantuan PIP untuk menerima buku rekening penerimaan bantuan PIP.
Pada acara penyerahan buku rekening ini, dihadiri Kepala Madrasah, Tasmo.
“Terima kasih atas kedatangannya di sekolah tercinta kita ini,” ucap bapak dua putra asal Soko ini.
Beliau juga berharap, dana bantuan dari pemerintah ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk pembelajaran putra/putrinya, misalkan membelikan kuota selama pembelajaran jarak jauh di saat pandemi Covid 19 ini.
“Semoga bisa memanfaatkan bantuan PIP ini untuk pembelajaran anak-anak dan bukan untuk kepentingan lain,” jelasnya. (Susi)

Editor Laidia Maryati

MTsN 1 Tuban Serahkan Bantuan PIP kepada Siswa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *