Kab.Tuban (MAN 1). Dalam beberapa pekan terakhir ini Indonesia sedang diuji oleh Allah SWT dengan bencana dimana-mana. Covid 19 yang sudah 10 bulan di negara kita ditambah lagi dengan jatuhnya pesawat Sriwijaya Air Lines, gempa di Mamuju, Banjir di Kalimantan Selatan (dari 13 kabupaten/kota ada 10 kabupaten/kota yang terendam banjir, banjir bandang, tanah longsor).
Dengan adanya fenomena seperti ini, melalui tim ZIS keluarga besar MAN 1 Tuban terketuk untuk mengulurkan tangan bagi saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan, khususnya di Mamuju dan Kalimantan Selatan.
Seperti yang dikatakan Kepala Madrasah, M. Badar, walaupun di tengah keprihatinan menghadapi pandemi covid-19 tidak mengurangi rasa kepedulian keluarga besar MAN 1 Tuban terhadap saudara-saudara kita yang telah ditimpa musibah bencana alam. Sesuai sabda Rasulullah SAW, “Khoirunnas Anfa’uhum Linnas, sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia” (HR. Thabrani dan Daruquthni). Atas dasar hadist tersebut, serta rasa kemanusiaan inilah, keluarga besar MAN 1 Tuban berhasil menghimpun donasi dari guru dan pegawai sejumlah Rp 6.246.600, yang disalurkan melalui Kantor Kemenag Kab.Tuban, Selasa (26/1/2021)
“Semoga dengan kita berbagi, Allah jauhkan kita semua dan keluarga dari segala macam musibah dan semoga Allah merahmati kita semua,” pungkasnya. (hms)

Editor Laidia Maryati

MAN 1 Tuban Peduli Bencana Alam Mamuju dan Kalsel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *