Kab. Tuban (MIN 1). Dalam rangka menjalin tali silaturahmi pengurus  dan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) MIN 1 Tuban mengadakan acara pembinaan bagi pengurus dan anggota, bertempat di aula MIN 1 Tuban, Sabtu (31/10). Acara dimulai pukul 08.00 – 12.00 WIB.

Acara berlangsung tertib dan lancar. Dalam sambutan pembinaannya ketua DWP MIN 1 Tuban, Afiyah, menyampaikan kepada seluruh anggota DWP MIN 1 Tuban bahwa kegiatan pertemuan ibu pegawai negeri maupun swasta yang tergabung dalam Dharma Wanita Persatuan ( DWP ) agar  terus dilakukan secara rutin, bukan hanya sekedar acara tempat arisan namun lebih dari itu kegiatan pertemuan tersebut sebagai bentuk dari dukungan bagi para suami dan sebagai ajang tali silaturahmi dengan sesama anggota lainnya. “Karena bagaimanapun juga suksesnya tugas seorang suami  tidak terlepas dari dukungan seorang istri,” ujarnya.

Lebih lanjut Afiyah juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pengurus dan anggota yang telah menyempatkan waktu untuk hadir mengikuti kegiatan ini, dan berharap semoga pembinaan ini bisa bermanfaat dan membawa berkah bagi diri sendiri dan keluarga.

Kegiatan ini diisi cara pembuatan makanan ringan yang berupa krupuk yang diberi nama ” Traba ” dengan bahan baku yang cukup sederhana, alami dan tidak memakai bahan pengawet. Cara membuatnya bawang, terasi dan garam dihaluskan lalu diaduk sama tepung kanji dengan air mendidih kemudian dibuat gulungan seperti lontong lalu di masukkan kedalam air yang mendidih sampai matang, lalu dibiarkan selama satu hari, setelah itu di iris-iris dan dikeringkan. (Dar)

Editor: Laidia Maryati

Kepala MIN 1 Tuban, Afiyah
Pembinaan DWP MIN 1 Tuban

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *