Di hari terakhir Tasyrik Kementerian Agama Kabupaten Tuban berbagi daging kurban. Kepala Kantor memberikan sambutan singkat acara pembagian daging hewan kurban di aula Kemenag, Senin (03/08/2020). Pada tahun ini, Kementerian Agama Kabupaten Tuban membagikan daging kurban lebih banyak dari tahun lalu, yakni 10 ekor kambing.

Dalam sambutannya, Kakankemenag Tuban, Sahid, menyatakan, suasana Idul Adha tahun ini berbeda dengan tahun lalu.

“Tahun ini Idul Adha kita lalui dalam suasana penuh keprihatinan dan pandemi yang masih tinggi. Namun, alhamdulillah justru jumlah hewan kurban lebih banyak. Ini menunjukkan, bahwa Idul Adha mampu menggugah lebih banyak orang untuk berkorban, berempati dan bersimpati terhadap sesama,” terangnya.

Ayah dua anak ini menyatakan rasa haru dan bangga. Bahwa makin banyak yang terketuk hatinya untuk berkurban. “Ini menunjukkan kuatnya semangat perlawanan terhadap situasi sulit yang sekarang sedang kita hadapi. Tidak ada kata “menyerah” terhadap krisis. Jadi bukan bentuk kesombongan,” katanya.

Ia berharap, nilai-nilai mulia Idul Adha yang kental diwarnai dengan semangat rela berkurban dan pantang menyerah, menjiwai semua pegawai di jajaran Kemenag, dan secara umum kepada masyarakat luas.

Dalam kesempatan ini penyerahan daging kurban dilakukan oleh Kasubag TU didampingi oleh Penyelenggara Syariah dan Kasi Bimas Islam, karena Kakankemenag Tuban segera mengikuti acara dengan Bupati Tuban di Kecamatan Singgahan. Daging kurban diserahkan secara simbolik kepada Abang Becak, dhuafa dan keluarga ASN yang berhak menerima. (lai)

Pembagian daging kurban hari Tasyrik ke 3, oleh Kementerian Agama Kabupaten Tuban

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *