Tuban (Kemenag)-Dengan telah ditetapkannya Pembangunan 
gedung KUA Tuban dan Soko sebagai KUA yang akan dibangun dengan dana SBSN (Surat Berharga Syariah Negara) oleh Kementerian Agama RI, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban mulai mengadakan tahapan awal yaitu Rapat Persiapan Pemilihan Penyedia Pembangunan Gedung SBSN.

Kakankemenag Tuban memimpin rapat Persiapan Pemilihan Penyedia Pembangunan Gedung SBSN.
Kakankemenag Tuban tampak menyimak paparan perencanaan gedung
Rapat tetap mengedepankan protokol kesehatan

Langkah awal ini dimulai dengan mengadakan rapat bersama yang langsung dipimpin oleh Kepala Kantor Kemenag Tuban, Sahid, Selasa, (14/07/2020). Dalam arahannya beliau meminta pada Pengelola teknis dari Dinas PUPR, PPK, Kelompok Kerja Pemilihan, Konsultan Perencana, Tim dari Kejaksaan dan Tim pendukung Pengelola Administrasi agar dapat bekerja dengan penuh tanggung jawab dan mengacu pada juknis (petunjuk teknis) pembangunan gedung KUA, dengan standar layanan yang telah ditetapkan.

“Pembangunan ini harus menjadi contoh karena merupakan bangunan KUA yang dibangun dengan dana SBSN  pertama di Kabupaten Tuban. Banyak tahapan sudah dilalui, yang disetujui KUA Tuban dan KUA Soko. Untuk KUA Soko karena tidak mempunyai gedung, sekarang masih menyewa. Alhamdulillah untuk proses tanah yang dihibahkan sudah selesai. Mari pembangunan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dari sisi tepat guna, tepat jumlah dan tepat waktu sesuai spec,” ujarnya.

Selain itu pria humoris ini juga meminta kepada seluruh stikholder untuk tidak main-main dalam melaksanakan proyek tersebut agar dapat terlaksana dengan baik, sukses perencanaan,sukses pelaksanaan, dan sukses hasil.

Sementara itu, Tim Pokja dari Kanwil Kemenag Provinsi Jatim, Ida Zety, mengatakan bangga karena Kemenag Tuban sudah bekerja sama dengan Kejaksaan sebagai pendamping hukum untuk pelaksanaan pekerjaan gedung SBSN ini.

“Se-Jatim ada 16 KUA yang pembangunan gedungnya didanai dari dana SBSN. Untuk KUA Tuban merupakan urutan ke 13 dan 14 yang diproses tendernya. Rapat ini merupakan tahap awal proses pemilihan penyedia yaitu review dokumen persiapan tender oleh PPK, Pokja dan Konsultan Perencana. Jika hasil review hari ini tidak banyak revisi, besok sudah bisa diumumkan tendernya,” ujar perempuan yang juga sebagai Koordinator Wilayah Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi Jawa Timur ini.

Rapat ini di hadiri 35 orang, dari Tim Pokja Kanwil Kemenag Jatim, Konsultan Perencanaan Bangunan, Dinas PUPR, Kejaksaan, PPK, dan Pejabat Pengadaan. Rapat dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Dalam rapat juga diusulkan dalam anggaran untuk pekerja di rapid test dulu. Sebagai informasi tahun 2019 Kemenag Tuban mendapat SBSN gedung PLHUT dan gedung di MAN 1 Tuban. (lai)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *