Tuban (MIN 1 Tuban). Dalam rangka menghadapi pembelajaran awal tahun pelajaran dalam menyusun kurikulum madrasah yang mengacu pada PMA no 183 tahun 2019, PMA no 184 2019 dan Permendikbud no 37 tahun 2018, bertempat di aula MIN 1 Tuban, Kamis (02/07) diselenggarakan Workshop Pengembangan Kurikulum Madrasah, Penyusunan Kurikulum Darurat covid-19 & Review Kurikulum MIN 1 Tuban tahun pelajaran 2020-2021. Acara dimulai pukul 08.00 WIB sampai 16.30 WIB, dengan narasumber Pengawas Madrasah Tingkat Dasar Kecamatan Tuban, Samsul Huda.
Acara berlangsung tertib dan lancar.
Koordinator bidang kurikulum Fatah Yasin menjelaskan bahwa kegiatan workshop ini dilaksanakan selama 4 hari mulai hari Kamis s/d Ahad dari tanggal 2 sampai tanggal 5 Juli 2020 yang diikuti oleh semua tenaga pendidik yang ada di MIN 1 Tuban. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban.

Dalam sambutan pembukaan sekaligus pembinaan, Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Tuban, Sahid mengajak kepada seluruh tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan untuk senantiasa bersyukur kepada Allah SWT dan bersholawat kepada Rasulullah SAW karena telah diberikan kesehatan, maka dari itu beliau juga berpesan tentang pentingnya taat pada peraturan dan harus mengambil langkah-langkah strategis dalam suasana pandemi dengan terus saling kerjasama, sinergi dan musyawarah dengan pihak-pihak terkait.

“Aktivitas madrasah harus tetap berjalan sesuai dengan protokol kesehatan covid-19, diantaranya memakai masker, cuci tangan, menjaga jarak ( physical distancing ) disertai dengan doa sebagai wujud tawakkal kepada Allah SWT,” ujarnya.

Sementara itu Kepala MIN 1 Tuban, Afiyah, menegaskan apa yang telah disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama dan berharap agar peserta workshop bisa mengikuti acara dengan seksama sampai paripurna. Sebelum acara dimulai Samsul Huda selaku narasumber menjelaskan bahwa inti dari workshop selama 4 hari ini adalah mempersiapkan KTSP tahun pelajaran 2020/2021 mulai dari dokumen 1, 2, 3, silabus dan RPP. (Dar)

Editor : Laidia Maryati

Suasana workshop di MIN 1 Tuban

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *