Pokjawas PAI Tuban Halbil Dan Rakor Secara Daring

Tuban (Kemenag)—Rapat Koordinasi Pokjawas PAI (Pendidikan Agama Islam) Kabupaten Tuban ke-2 secara daring yang dibungkus acara halal bihalal di buka oleh Ketua Pokjawas PAI, Saiful Badri,S.Pd.I, dengan pemaparan secara umum, kemudian disambung oleh Kasi PAIS, Hadi Sarjono, yang memberikan informasi tentang perkembangan COVID -19 di Kabupaten Tuban sekaligus terkait tugas kedinasan pengawas, Selasa (26/05/2020).

Adapun hasil rakor hari menghasilkan beberapa item kesimpulan sebagai berikut :
Di masa pandemi Covid-19 di Kabupten Tuban yang semakin meningkat, Kasi PAIS Kementerian Agama Kabupaten Tuban mengingatkan seluruh Pengawas PAIS untuk berhati-hati dan waspada serta mentaati protocol kesehatan yang dianjurkan pemerintah untuk keselamatan bersama.
Dengan Sistem pembelajaran dirumah di masa COVID-19, Pengawas PAI harus tetap memantau kegiatan proses pembelajaran yang dilakukan oleh guru baik yang mengunakan metode DARING maupun LURING.
Meskipun WFH, tidak menghalangi bagi Pengawas PAI untuk beraktifitas dalam memberikan bimbingan dan motivasi pembelajaran bagi guru termasuk kegiatan pondok Ramadhan.
Dalam kegiatan Ramadhan, guru PAI harus membuat pelaporan dari hasil kegiatan yang dilakukan selama satu bulan .
Selanjutnya aplikasi SIAGA untuk guru dan pengawas sudah berjalan dengan baik meskipun ada sebagian guru belum mengaploud daftar hadir.
Penginputan data Emis di Kabupaten Tuban baru sekitar 25% terutama ASN, ini menjadi tugas kedepan bagi pengawas dan operator untuk memotivasi pada guru PAI dalam partisipasi aktif pengisian Data Emis.
Untuk Pengawas Menengah segara menginformasikan ke lembaga binaan masing-masing terkait permintaan nilai untuk ujian tingkatan SMA dan SMK oleh seksi PAIS, sebagai bahan analisis dan tidak lanjut pemetaan pendidikan Agama Islam kedepan.

Dalam acara rakor dan halal bihalal kali ini diberikan kesempatan pada masing masing pengawas untuk menyampaiakn permohonan maaf kepada Kasi dan JFU PAIS Kemenag Tuban, begitu juga sebaliknya. Kegiatan ini ditutup dengan do’a oleh K. Suryadi, S.Pd.I, dan berakhir pada pukul 11.15 WIB. (Has/lai)

Rapat secara daring oleh Kasi Pais dan Pokjawas
Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

2 Responses to Pokjawas PAI Tuban Halbil Dan Rakor Secara Daring

  1. AHSIN AZNADI,S,Ag berkata:

    Siap laksanakan tugas

  2. Syaiful adhim berkata:

    Pokjawas PAI sangat kompak, kreatif dan inovatif, halal bihalal dan rakor lewat daring mendukung program pemerintah tetang pencegahan penyebaran covid -19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *