Sehubungan telah selesainya pembangunan gedung PLHUT Haji yang diperoleh dari dana SBSN tahun 2019, Kemenag Tuban berencana untuk mengadakan kegiatan peresmian gedung tersebut sekaligus akan meresmikan Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Hal tersebut dijelaskan oleh Kepala Kantor Kemenag Tuban, Drs. Sahid, MM, saat memimpin rapat di aula PLHUT, Kamis (27/02/2020). Rapat tersebut di ikuti oleh seluruh Kasi, Kasubag TU, Perencana, Pranata Humas, Koordinator Kepegawaian, sebagian KBIH dan staf haji.

“Insya Allah kegiatan tersebut akan kita laksanakan tanggal 07 Maret ini dan dalam kegiatan tersebut akan dihadiri langsung oleh Bapak Kakanwil Kemenag Provinsi Jatim dan Bapak Bupati Tuban. Gedung ini bisa bagus dan sempurna karena semua pihak yang telah membantu terisinya perangkat di gedung PLHUT. Rapat ini sangat bermanfaat karena banyak masukan untuk peresmian gedung PLHUT dan PTSP, untuk itu mohon kerjasamanya semoga acara nanti sukses dan lancar,” harapnya.

Dalam rapat tersebut juga dibentuk kepanitiaan untuk memperlancar semua kegatan termasuk membahas kesiapan mulai acara sampai konsumsi.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Tuban, Umi Kulsum, S.Ag, M.Pd.I, memaparkan secara teknis acara untuk tanggal 7 Maret tersebut.

“Sebelum pembukaan ada menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan mahalul qiyam. Setelah itu susunan acara berturut-turut pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Quran, laporan Kepala Kantor, pengukuhan FKKBIH, sambutan FK KBIH Jawa Timur, sambutan Kakanwil, pemberian santunan oleh Bupati, sambutan Bupati kemudian doa. Setelah doa dilanjut penandatanganan prasasti PTSP dan pengguntingan pita gedung PLHUT dan diakhiri dengan makan siang bersama. Untuk peresmian PTSP masih menunggu hasil koordinasi dengan humas Kanwil Kemenag Provinsi Jatim,” pungkasnya. (lai)

Kakankemenag Tuban sedang memimpin rapat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *