Membangun Madrasah Bersama Komite

Membangun Madrasah Bersama Komite

Kab. Tuban (MTsN Rengel) – Sabtu (12/11), bertempat disalah satu ruangan madrasah berlangsung pertemuan antara kepala madrasah, bapak ibu/guru Waka beserta anggota komite madrasah. Dalam kesempatan tersebut di bahas penyusunan Rencana Kerja Tahunan Madrasah (RKTM) dan Rencana Tahunan Madrasah (RTM). Hadir pada pertemuan tersebut seluruh anggota komite madrasah sebanyak 20 orang yang terdiri dari praktisi pendidikan, tokoh masyarakat, dan perwakilan wali murid.

Dalam pembukaan acara kepala madrasah menyampaikan perlunya penguatan tugas dan fungsi komite madrasah dalam rangka mendukung program madrasah.

saat ini peran masyarakat dalam mendukung pendidikan begitu terbuka luas hal ini seperti tertuang dalam aturan tentang peran dan komite sekolah,” ujar Lujeng dalan sambutanya.

Sementara itu ketua Komite Madrasah Zaenal Muataqin yang hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan perlunya transparansi dalam pengelolaan dana komite madrasah yang dipergunakan dalam mendukung program kegiatan madrasah.

Setelah kegiatan sambutan dilaksanakan sesi pemaparan program dan usulan dari komite madrasah yang terkait dengan program kegiatan yang masuk dalam RKTM tahun anggran 2016/2017 dan RKM tahun yang akan datang.

Tepat pukul 12:00 acara tersebut dapat diselesaikan dengan baik sehingga tercipta program madrasah yang mampu untuk menjawab tantangan pendidikan yang akan datang. (sa/tunk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *