MTsN Rengel Sinergi Bangun Mahad Darul Ilmi Bersama Komite Madrasah
Kab. Tuban (MTsN Rengel) – Dewasa ini peran aktif masyarakat dalam bidang pendidikan sudah sangat baik karena meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap peran pendidikan di madrasah. Hal ini terbukti ketika pertemuan antara Komite bersama anggota dengan pihak madrasah untuk merumuskan merumuskan program yang akan dilaksanakan madrasah dan disosialisasikan kepada seluruh wali santri Mahad Darul Ilmi MTs Negeri Rengel..

Menurut kepala madrasah yang membuka kegiatan tersebut mengingatkan kembali akan fungsi dan tugas komite madrasah yang salah satunya adalah untuk membantu terlaksanya program madrasah baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

Sedangkan untuk pemaparan program Mahad h disampaikan langsung oleh Mustofa selaku pengelola Mahad darul Ilmi baik yang terkait program kajian kitab maupun program pendukung di bidang akademik.

Sementara itu, ketua komite Zaenal mutaqin dalam sambutanya sekaligus memandu kegiatan mengajak seluruh wali santri berpartisipasi aktif untuk memberi masukan dan saran yang membangun agar santri di Mahad ini lebih berkualitas serta memiliki karakter yang lebih baik.

Salah satu wali santri Ali Kusno menyampaikan bahwa dirinya merasa bangga anaknya bisa masuk di mahad darul ilmi.

” perlu diketahui bahwa anak saya yang pertama juga masuk di MTs negeri Rengel, MTs Negeri Rengel sudah teruji Kualitasnya,” imbuh Ali Kusno disambut tepuk tangan tangan yang lainya.

Dalam musyawarah tersebut akhirnya di sepakai beberapa hal penting antara lain bahwa wali santri siap untuk memberikan masukan dan saran yang membangun serta disetujuinya program madraah terkait dengan kegiatan tambahan kursus Bahasa Inggris yang berkerjasama dengan pihak ketiga serta kegiatan lainya. (sa/kat/tunk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *