KEMENTERIAN AGAMA
KABUPATEN TUBAN

Seketaris Daerah Kab.Tuban Membuka Pawai Taaruf Musabaqoh Tilawatil Quran

oleh | Sep 21, 2016 | Berita, Penyelenggara Syariah, Seksi Bimas Islam | 0 Komentar

pembukaan pawai taaruf

Kab. Tuban (Bimas Islam) – Pada Sabtu (17/9) pagi Seketaris Daerah Kab.Tuban Budi Wiyana membuka pawai taaruf Musabaqoh tilawatil Quran (MTQ) tingkat Tuban, acara pawai Taaruf dilaksanakan didepan Kantor Pemda Tuban.

Pawai taaruf merupakan tradisi menjelang MTQ yang digelar mulai dari Jl. Kartini hingga berakir di Gedung Olahraga Ranggajaya Anoraga Tuban, adapun maksud dan tujuan pawai taaruf adalah untuk memperkenalkan para kafilah yang bersaing dalam berbagai cabang dan jenis yang dilombakan dalam MTQ nanti.

Meskipun pelaksanaan kegiatan pawai taaruf diwarnai terik matahari yang panas tapi tidak menyurutkan antusias warga sekitar untuk memyaksikan kaflahkafilah dari seluruh kecamatan se-Tuban yang akan bertanding.

Dengan mengucap Bismillahirohmanirohim saya lepas kafilah pawai taaruf MTQ tahun 2016, semoga para kafilah selalu dirahmati Allah SWT, ucap Sekda sesaat mengibarkan bendera tanda dilepasnya kafilah pawai taaruf.

Penampilan dan atraksi marcing band turut memeriahkan pawai taaruf yang diikuti siswa Siswi MTs Negeri Tuban, SDI Tuban, marcing band dari Kecamatan Kab.Tuban, serta musik tradisional Tuban (tongklek), ternyata mampu memecah kesunyian dan menarik perhatian masyarakat sekitar.

Marcing Band serta tongklek memimpin iring- iringan pawai taaruf, diikuti barisan peserta per kecamatan, Dalam iring-iringan tersebut, ada camat dan Kepala KUA selaku ketua tim rombongan meramaikan barisan pawai taaruf. (hms/kat/tunk)